NIKMATI LAYANAN TRAVEL PRIBADI, BOOKING DAN CETAK SENDIRI TIKETNYA

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Nasib Malinda Dee Pasca Operasi Payudara

Posted: 25 Jun 2011 08:34 PM PDT

Kondisi Malinda kini masih lemah. Dokter menyarankan ia istirahat 10-14 hari.

Malinda Dee (kaskus)

Pasca operasi payudara 7 Juni 2011, kondisi Inong Melinda atau tenar disapa Malinda Dee, masih lemah. Dokter menyarankan ia beristirahat 10-14 hari. Untuk memulihkan kondisinya.

Jika masa pemulihan selesai, apakah otomatis Malinda kembali ke selnya di Rutan Barekskrim Polri? Menurut pengacaranya, Halapancas Simanjuntak, tidak. “Ia akan dipindahkan dan dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati,” kata Halapancas, di Jakarta, Sabtu 25 Juni 2011. Sampai kapan? “Ya sampai benar-benar sembuh,” jawab dia.

Malinda menderita radang di bagian payudaranya atau sikatrik mammae mastitis. Radang itu diduga muncul lantaran Malinda tak melakukan perawatan silikon selama berada di tahanan.
Padahal, eks pegawai Citibank itu biasa berkonsultasi dengan dokter bedah plastik sebulan tiga kali. Operasi diperlkukan untuk mengeluarkan zat silikon dari buah dadanya.

Saat ditanya apakah pihaknya akan meminta fasilitas khusus untuk Malinda pasca keluar dari rumah sakit, Halapancas menjawab tidak. “Soal sel khusus ya kami serahkan saja kepada penyidik,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Komisaris Besar Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, berdasarkan keterangan dokter, Malinda masih lemas.
Menurut Boy, suhu badan Malinda masih tinggi. Mencapai 39,5 derajat celsius. Sementara itu, tekanan darahnya rendah. “Jadi, menurut dokter, setelah operasi ini diperlukan kurang lebih 10 sampai 14 hari untuk bisa pulih kembali,” kata dia, Jumat 24 Juni 2011.

Boy mengatakan, belum mengetahui apakah setelah 14 hari Malinda akan segera kembali ke tahanan Bareskrim Mabes Polri. “Jadi, setelah kami lihat masa recovery setelah operasi ini, nanti akan ada pertimbangan lebih lanjut antara tim dokter rumah sakit di sana,” kata dia.

Operasi Malinda Dee sempat menjadi kontroversi. Soal biaya –yang awalnya disebut menggunakan dana Jamkesmas, namun belakangan Polri mengatakan, biayanya ditanggung keluarga Malinda.

Malinda diduga telah menggelapkan dana nasabah Citibank bernilai miliaran rupiah. Berdasarkan keterangan Kepolisian, empat mobil mewah bernilai miliaran rupiah disita darinya. Malinda dituduh telah menggelapkan dana nasabah Citibank sekitar Rp17 miliar. Uang itu, tak hanya dinikmatinya sendiri.

Beberapa orang juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu. Antara lain diduga suami sirinya, Andhika Gumilang serta adik kandung dan ipar Malinda. Namun, hingga saat ini berkas perkara Malinda dinyatakan masih belum lengkap oleh Kejaksaan.

Sumber :

Indofiles.org

Wakil Ketua DPD: Marzuki Alie Sedang Panik

Posted: 25 Jun 2011 08:20 PM PDT

“Saya malu sendiri sebagai orang Indonesia punya pimpinan parlemen seperti itu.”

Pimpinan DPD Irman Gusman, GKR Hemas dan La Ode Ida (Antara/ Ismar Patrizki)

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah, La Ode Ida, tidak habis pikir mengapa Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie, melontarkan isu yang bernada menyerang institusi DPD. La Ode tidak mengerti apa motif Marzuki Alie yang tiba-tiba menyerang DPD.

“Saya tidak mau terjebak. Yang saya inginkan adalah tidak menanggapi pernyataan yang tidak berkualitas itu,” kata La Ode Ida dalam perbincangan di Jakarta, Sabtu malam 25 Juni 2011.

Menurut La Ode, pernyataan dan polemik ini akan sangat tidak berkualitas. Mengapa? Karena, tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba Marzuki Alie mengeluarkan pernyataan yang menyudutkan DPD.

“Mungkin yang bersangkutan lagi panik. Saya malu sendiri sebagai orang Indonesia punya pimpinan parlemen seperti itu. Padahal, istri Pak Marzuki itu anggota DPD,” kata pimpinan ‘senat’ yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Kemarin, Marzuki Alie mengkritik pembangunan gedung baru perwakilan DPD di setiap provinsi. Gedung itu akan berdiri di atas tanah seluas 2.900 meter persegi dengan biaya sekitar Rp25 miliar.

“Karena mereka (DPD) merencanakan mencontoh senat AS yang memiliki puluhan tenaga ahli. Mereka kalau tidak salah akan menggunakan sekitar 25-35 tenaga ahli,” kata Marzuki Alie di gedung DPR, Jakarta, Jumat 24 Juni 2011.

La Ode mengaku tidak mengetahui rincian pembangunan gedung baru dan penambahan staf ahli. “Saya tidak pernah mendengar tentang itu, apalagi soal staf ahli. Untuk lebih rinci soal itu bisa ditanyakan kepada Sekretaris Jenderal DPD Siti Nurbaya,” kata La Ode.

Sumber :

Indofiles.org

Hidup Madonna dalam Sebuah Komik

Posted: 25 Jun 2011 08:05 PM PDT

Kisah hidup Madonna didokumentasikan dalam komik grafis setebal 32 halaman.

Madonna (sydney4women.com.au)

Penyanyi fenomenal Madonna telah mengarungi karier selama hampir 30 tahun. Pasang surut karier perempuan 52 tahun itu akan dibukukan dalam sebuah komik bergambar.

Komik akan diterbitkan Bluewater Productions Inc sebagai bagian dari seri ‘Angkatan Wanita’, yang sebelumnya telah menampilkan perempuan berpengaruh lainnya, seperti mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher, Sarah Palin, dan Barbara Walters.

Jason Schultz, wakil presiden eksekutif Bluewater, mengatakan, “Tujuan kami adalah untuk menunjukkan beberapa peristiwa dan pengaruh yang menjadikan Madonna menjadi fenomena sampai hari ini, lebih dari seperempat abad setelah ia tampil di layar.”

Menurut dia, media visual memberi sudut pandang yang tidak hanya dapat diakses, tetapi lebih relevan tanpa harus kehilangan informasi.

“Sebuah media visual memberikan sudut pandang yang mudah diakses bagi orang pada umumnya. Tanpa kehilangan informasi yang terlibat,” katanya.

Komik sebanyak 32 halaman itu ditulis oleh CW Cooke dan digambar Michael Johnson. Rencananya komik akan dirilis pada Agustus.

Cooke menambahkan,”Kebanyakan bintang pop berutang segalanya pada perempuan ini. Ia seorang yang menakjubkan dalam semua hal yang dia lakukan dalam hidupnya. Dan saya rasa ini baru permulaan.”

Sumber :

Indofiles.org

Presiden Hugo Chavez Kritis

Posted: 25 Jun 2011 06:23 PM PDT

Presiden Venezuela Hugo Chavez

MIAMI - Presiden Venezuela Hugo Chavez, yang berada di Kuba setelah menjalani operasi darurat, berada dalam kondisi “kritis” tetapi stabil, demikian laporan El Nuevo Herald di Miami, Sabtu (25/6), dengan mengutip sumber intelijen AS. Pemerintah Chavez telah menyatakan ia menjalani operasi abses panggul pada 10 Juni dan kondisinya membaik; adik presiden itu telah mengatakan kepada media resmi Venezuela bahwa Chavez akan pulang ke Karakas dalam waktu dua pekan.
Namun pemerintah Venezuela belum membahas perincian kondisi Chavez. Dan anggota oposisi bersiap di Karakas sementara banyak orang berpendapat sesuai dengan undang-undang dasar jika presiden tersebut memerintah dari luar negeri. El Nuevo Herald, yang berbahasa Spanyol, mengutip sumber intelijen AS yang tak ingin disebutkan jati diri mereka dan menolak mengomentari desas-desus Chavez mungkin menjalani perawatan untuk kanker prostat.

Namun satu sumber, yang dikutip El Nuevo Herald, Sabtu (25/6/2011), mengatakan Chavez “berada dalam kondisi kritis; bukan berada di ambang kematian, tapi kritis, dan kondisinya rumit”. Sumber yang sama mengatakan putri Chavez, Rosines, dan ibunya, Marisabel Rodriguez, baru-baru ini bergegas ke Kuba naik pesawat kepresidenan, kata laporan tersebut. “Mereka membawa Marisabel dan putrinya secara mendesak,” kata satu sumber lain. “Itu terjadi 72 jam lalu.” Setelah hampir dua pekan tidak aktif, Chavez menulis lagi di akun Twitter pada Jumat (23/6), tanpa membahas kontroversi mengenai keberadaannya di luar negeri untuk menjalani pemulihan di Kuba.

“Selamat pagi kepada semua (pengikutku di Twitter). Ini Hari Angkatan Darat, dan Matahari bersinar cerah. Aku mengirim pelukan besar kepada tentaraku dan rakyatku yang tercinta,” kata Chavez (@chavezcandanga) di layanan blog mikro itu. Pemimpin sayap-kiri tersebut dirawat di rumah sakit pada 10 Juni di Havana, sekutu utama regionalnya, karena apa yang dikatakan para pejabat adalah operasi abses panggul, tapi ia belakangan tak tampil untuk waktu cukup lama. Para pejabat di Caracas berkeras Chavez (56) pulih dengan baik dan terus mengeluarkan instruksi dari Kuba, dan mengikuti perkembangan di Venezuela.

sumber:
indofiles.org

Keponakan Lelaki Ben Ali Dapat Empat Tahun Lagi

Posted: 25 Jun 2011 06:22 PM PDT

Warga Tunisia berunjuk rasa di La Kasba.

 

Imed Trabelsi, keponakan laki-laki mantan Presiden Tunisia Zine el Abidine Ben Ali, mendapat tambahan penjara empat tahun lagi plus denda 2.200 dollar AS lantaran penyalahgunaan obat bius. Menurut warta Xinhua pada Minggu (26/6/2011), ganjaran ini menambah hukuman baginya menjadi enam tahun lamanya.

Pasalnya, Trabelsi pada Mei 2011 divonis dua tahun penjara. Ia juga harus membayar denda 1.500 dollar AS untuk kasus korupsi, penyuapan, dan pencurian benda-benda arkeologi.

Trabelsi adalah bagian dari 114 orang dekat Ben Ali yang diincar pengadilan Tunisia. Sementara Ben Ali dan istrinya, Leila, melarikan diri ke Arab Saudi.

sumber:
indofiles.org

Peru Terjerat Dampak Pertambangan

Posted: 25 Jun 2011 06:21 PM PDT

Ilustrasi

LIMA — Ribuan pengunjuk rasa yang menentang proyek-proyek pertambangan dan energi di bagian selatan Peru menduduki bandar udara komersial Juliaca pada Sabtu (25/6/2011), kata para pejabat. Sementara itu, pemerintah berusaha memulihkan keamanan sehari setelah lima orang tewas dalam bentrokan dengan aparat keamanan.
Herbert Rosas, seorang polisi berpangkat jenderal, mengatakan kepada Reuters bahwa sebanyak 3.000 pengunjuk rasa telah menguasai landasan pacu bandara Juliaca di kawasan Puno dan ratusan personel polisi mundur guna mencegah bentrokan baru.

Alan Garcia, yang sebentar lagi tak menjabat presiden, mengatakan, para pengunjuk rasa yang sebagian besar suku asli wilayah itu memperlihatkan kekuatan untuk memotong kekuasaan dalam pemerintahan presiden terpilih, Ollanta Humala, yang akan mulai berkuasa pada 28 Juli.

Selama masa kepemimpinan Garcia tiga tahun terakhir, konflik soal sumber daya alam terjadi beberapa kali yang menewaskan hampir 100 orang. “Ada kepentingan-kepentingan politik gelap di sini yang menuntut kekuasaan,” kata Garcia kepada wartawan.

“Apa yang mereka usahakan adalah menekan pemerintahan Ollanta Humala yang baru dengan mengeluarkan ancaman-ancaman dan demonstrasi,” imbuhnya.

Humala, mantan perwira Angkatan Darat berhaluan kiri, berkampanye dengan janji-janji akan mengakhiri konflik-konflik yang terjadi di kota-kota miskin menentang perusahaan-perusahaan pertambangan dan minyak. Ia telah berjanji akan memerintah secara moderat, tetapi basis dukungan tradisionalnya berada di provinsi-provinsi bagian selatan yang miskin di Peru.

Para pengunjuk rasa sering berdemo untuk melindungi pasokan air yang langka, yang mereka pandang sebagai lahan turun-temurun, atau mengeluhkan potensi polusi dari tambang-tambang baru. Sering kali mereka juga menuntut keuntungan ekonomi langsung dari proyek-proyek pertambangan dan minyak, yang telah membantu mengubah ekonomi negara itu menjadi salah satu yang tumbuh paling cepat di dunia, tetapi sepertiga rakyatnya masih tertinggal dan miskin.

sumber:
indofiles.org

Tentara Mauritania Hancurkan Teroris

Posted: 25 Jun 2011 06:18 PM PDT

Peta Mauritania

Tentara Mauritania berhasil menghancurkan basis teroris Al Qaeda wilayah Afrika Utara (AQIM) dalam baku tembak di kawasan utara Mali. Menurut warta Xinhua pada Sabtu (25/6/2011), upaya itu sukses merusakkan dua kendaraan dobel gardan kelompok tersebut.
Pertempuran itu terjadi di kawasan hutan di Wagadou yang masuk dalam wilayah Mali. Baik Mauritania maupun Mali tergabung dalam organisasi regional antiterorisme.

Tembak-menembak itu terjadi sejak Jumat pukul 18.00 waktu setempat. Pasukan angkatan darat Mauritania mendapat dukungan dari angkatan udara. Perang itu membuat empat tentara Mauritania cedera. Belum diperoleh informasi data korban di pihak lawan.

sumber:
indofiles.org

Kepungan Pengebom Bunuh Diri Tewaskan Polisi

Posted: 25 Jun 2011 06:17 PM PDT

ilustrasi

PESHAWAR — Sedikitnya 10 personel polisi tewas pada Sabtu (25/6/2011) ketika sejumlah anggota kelompok Taliban yang mengenakan jaket berisi bom, beberapa di antaranya mengenakan pakaian tradisional perempuan bercadar (burqa), mengepung satu kantor polisi di Pakistan barat laut, kata para pejabat.
“Polisi telah mengambil kendali atas kantor polisi dan 10 personel polisi gugur dalam serangan tersebut serta enam penyerang tewas,” kata Mian Iftikhar Hussain, menteri penerangan provinsi Khyber Pakhtunkhwa, kepada AFP.

Para penyerang yang dilengkapi senjata api dan granat tangan telah menyerang kantor polisi Kolachi di dekat perbatasan distrik suku Waziristan Selatan dan menyandera sekelompok polisi. Hussain mengatakan, penyerang yang berpakaian burqa berniat membebaskan rekan-rekan mereka yang ditahan. “Para penyerang telah mempersiapkan pengepungan dan penyanderaan untuk menjamin rekan-rekan mereka bebas,” kata Hussain.

“Ketika mobil lapis baja kami memasuki kantor polisi itu, dua orang penyerang melakukan bom bunuh diri dan seorang pelaku bom bunuh diri tewas akibat terkena serangan roket,” katanya.

“Polisi menemukan tiga mayat anggota kelompok itu dan kepala tiga pelaku bom bunuh diri,” katanya lagi.

Menurut dia, setengah kantor polisi itu rusak dan 11 personel polisi cedera.

Kepala Kepolisian Regional Imtiaz Shah mengatakan kepada AFP bahwa ada seorang perempuan di antara para pelaku bom bunuh diri.

Shah mengatakan, pengepungan dimulai ketika para penyerang yang mengenakan burqa mengeluarkan senjata di pintu gerbang utama kantor polisi dan menewaskan sejumlah personel polisi yang bertugas di sana. Kemudian, para penyerang merusak dinding dengan granat tangan, yang memungkinkan lebih banyak pemberontak masuk ke kompleks kantor polisi itu. “Sekitar 17 personel polisi yang berdinas saat itu dijadikan sandera ketika mereka kehabisan amunisi,” kata Shah.

“Ketika pasukan keamanan diminta bantuan ke tempat kejadian dan menutup jalan masuk ke kantor polisi itu, dua penyerang melakukan bom bunuh diri, sedangkan tiga lainnya ditembak hingga mati oleh pasukan keamanan,” katanya.

sumber:
indofiles.org

Di Tajikistan, Anak-Anak Dilarang Masuk ke Masjid

Posted: 25 Jun 2011 05:36 PM PDT

Ilustrasi: Ist

DUSHANBE – Disaat anak-anak di Indonesia bebas keluar masuk masjid, hal berbeda justru akan dirasakan oleh anak-anak di Tajikistan. Lewat sebuah aturan, anak-anak ini dilarang untuk masuk ke masjid dan beribadah.
Undang-undang yang disebut “UU Tanggung Jawab Orang Tua” ini sebelumnya sudah disetujui oleh majelis rendah Parlemen Tajikistan. Aturan undang-undang (UU) tersebut melarang anak berusia dibawah 18 tahun untuk berdoa di masjid. UU ini juga melarang orangtua untuk memberikan nama-nama berbau Arab.

Aturan ini sendiri sudah mengundang kontroversi di negara pecahan Rusia tersebut. Ulama ternama setempat Haji Akbar Turajonzoda menilai aturan ini melanggar ketentuan Tuhan. Sungguh ironis melihat aturan tersebut, mengingat masyarakat Tajikistan sebagian memeluk agama Islam.

Jelas, undang-undang yang dimaksud pemerintah ditetapkan untuk menangkal militan Islam tersebut langsung mengundang kecaman dari beberapa pihak.

“Aturan yang dikeluarkan pemerintah tersebut menunjukan mereka lebih memilih tindakan represif dibandingkan lewat jalan dialog. Ini tentunya akan berakibat fatal,” ungkap peneliti dari International Crisis Group (ICG) Paul Quinn-Judge seperti dikutip Telegraph, Sabtu (25/6/2011).

Judge menilai bahwa masyarakat sekuler Tajikistan saat ini menyusut secara drastis. “Tentunya pemerintah tidak dapat menggunakan aturan keras untuk mencegah Islamisasi di masyarakat mereka,” ucap Paul Quinn-Judge.

Dalam laporan yang dikeluarkan ICG bulan lalu, mereka memperingatkan Pemerintah Tajikistan untuk menarik kembali undang-undang anti-Islam tersebut.
Meskipun aturan ini baru akan berlaku sepenuhnya tahun depan. Lewat undang-undang ini, murid-murid yang sedang belajar di luar negeri kemungkinan akan ditarik kembali ke Tajikistan.
Tentunya hal ini dapat menutup ribuan masjid dan memberikan ancaman penjara jangka panjang bagi pendirian madrasah yang nantinya dianggap oleh pemerintah. Aturan ini bahkan melarang pemain sepakbola untuk memiliki janggut.

sumber:
indofiles.org

Polisi Pakistan Jinakkan Bom di Rumah Sakit

Posted: 25 Jun 2011 05:35 PM PDT

Foto : Rumah Sakit Jinnah Karachi (newsprofession)

KARACHI - Kepolisian Pakistan menjinakkan bom yang ada di masjid dalam rumah sakit di Karachi, Pakistan.
Sebelumnya, polisi menemukan tas yang berisikan bom dalam masjid yang ada di pemukiman Rumah Sakit Jinnah hari ini.

“Beberapa saksi mata memberitahu aparat kepolisian bahwa mereka menemukan barang yang mencurigakan,” ujar kepolisian, seperti dikutip AFP, Jumat (24/6/2011).

Setelah diselidiki, ternyata tas itu adalah bom waktu dan kepolisian takut akan bom tersebut yang akan meledak ketika para warga Muslim beribadah sore hari. Bom waktu rakitan itu memiliki bobot sekira 15 kilogram.

Di Karachi, kerap terjadi pembunuhan politik dan juga kejahatan, kekerasan yang dilakukan para militan juga meningkat di kota ini.

sumber:
indofiles.org

Kerusuhan di Bandara Peru, 5 Tewas

Posted: 25 Jun 2011 05:34 PM PDT

Protes petani Peru (Foto: Reuters)

 

LIMA – Sekira lima orang dikabarkan tewas dan 32 lainnya terluka, saat polisi anti huru-hara Peru berusaha membubarkan aksi protes dari sekelompok petani setempat.

Korban tewas merupakan bagian dari 1.000 orang kelompok pengunjuk rasa yang berasal dari petani Indian Aymara. Mereka berupaya untuk menduduki Bandara Internasional Inca Manco Capac di Juliaca.

“Hingga saat ini ada lima orang dilaporkan tewas, termasuk seorang perempuan. Seluruh korban diketahui tewas akibat tertembak,”ungkap dokter di Rumah Sakit Juliaca Percy Casaperalta seperti dikutip AFP, Sabtu (25/6/2011).

Dokter Casaperalta menambahkan bahwa korban luka diketahui terkena tembakan peluru dan mengelami beberapa luka lainnya.

Sementara Pemerintah Peru yang diwakili oleh Menteri Dalam Negeri Miguel Hidalgo mengatakan pengunjuk rasa mencoba untuk merebut bandara sebanyak dua kali. Hidalgo juga menyatakan bahwa pengunjuk rasa yang berasal dari daerah Puno itu juga sempat menyerang kantor polisi di kota Azangaro.

Tidak hanya menyerang kantor polisi, para pengunjuk rasa ini bahkan sempat mencoba membakar kantor bea dan cukai setempat.

Aksi unjuk rasa ini dipicu oleh penolakan mereka terhadap upaya penambangan oleh pengusaha setempat. Mereka menghendaki pemerintah mengakhiri penambangan minyak di kota Puno yang dianggap sebagai salah satu daerah paling miskin di Peru.

sumber:
indofiles.org

New York Sahkan Pernikahan Gay

Posted: 25 Jun 2011 05:32 PM PDT

Kaum gay New York rayakan aturan pernikahan sejenis (Foto: daylife)

 

NEW YORK – Senat New York, Amerika Serikat (AS) meloloskan pernikahan sesama jenis. Keputusan ini tentunya disambut gembira oleh kalangan homoseksual AS, khususnya di New York.

Keluarnya keputusan ini menasbihkan New York sebagai negara bagian keenam di AS yang mengizinkan pernikahan sejenis secara resmi dan dirayakan layaknya pasangan normal.

Kelompok aktivis pembela hak kaum homoseksual mengharapkan keputusan ini dapat memicu negara bagian lain untuk mengeluarkan kebijakan serupa. Ini menjadi kemenangan bagi kaum gay New York, yang pengesahan atas undang-undang ini ditolak pada tahun 2009 lalu.
Meskipun New York dianggap telat mengesahkan aturan ini, tetap saja hal ini dianggap penting. Besarnya ukuran New York serta reputasi internasional kota ini, seperti menjadi sebuah kemenangan bagi kaum homoseksual. Demikian diberitakan Associated Press, Sabtu (25/6/2011).

Pasalnya, di kota ini pula menjadi kelahiran pergerakan hak kaum gay. Pada 1967 silam, demonstrasi menuntut persamaan hak kaum gay di Greenwich Village memicu terjadi kerusuhan.

Pihak senat yang dikuasai oleh kubu Partai Republik sendiri memberikan suara 33-29 untuk meloloskan aturan baru ini. Sebelumnya Partai Demokrat yang mengeluarkan aturan serupa pekan lalu, diperkirakan akan mengeluarkan aturan yang lebih spesifik mengenai pernikahan sejenis ini.

Gubernur Andrew Cuomo memang telah menjanjikan untuk meloloskan aturan tersebut. Setelah 30 hari ditetapkan, pasangan gay di New York nantinya akan diperbolehkan untuk melakukan pernikahan secara resmi.

sumber:
indofiles.org

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

, pernikahan gay diamarika (1) , pernikahan gay diindonesia (1)

Bom Tewaskan 5 Warga Yaman, Protes Terus Berlanjut

Posted: 25 Jun 2011 05:31 PM PDT

Warga Yaman protes anti-pemerintah (Foto: Reuters)

 

SANAA – Puluhan ribu warga Yaman di Ibukota turun ke jalan melakukan aksi protes menuntut perubahan di negara mereka. Disaat bersamaan, lima orang dikabarkan tewas di Aden akibat ledakan bom.

Bom yang melanda kota pelabuhan Aden tersebut, mengguncang kota yang selama ini menjadi pusat perlawanan dari kelompok anti-Presiden Ali Abdullah Saleh. Pihak berwenang melaporkan bom ini ditanam di sebuah mobil yang diletakan di sebuah pos pengamanan militer.

Empat prajurit dan satu orang warga sipil dilaporkan tewas dalam kejadian ini. Sementara 16 orang, termasuk diantaranya 13 prajurit mengalami luka akibat ledakan yang hebat di Distrik Al-Mansoura, Aden itu. Demikian diberitakan The Independent, Sabtu (25/6/2011).

Warga mengaku ledakan itu menyebabkan kerusakan dari kaca jendela sebuah rumah sakit yang berada tidak jauh dari lokasi bom. Beberapa gedung juga turut terpengaruh dengan bom ini.

Aksi unjuk rasa menentang pemerintah seperti tidak menunjukan melemah. Puluhan ribu warga bahkan makin aktif mendesak Presiden Saleh untuk lengser dari jabatan. Saleh sendiri sudah memerintah Yaman selama 33 tahun.

Presiden berusia 69 tahun tersebut saat ini berada di Arab Saudi untuk menjalani proses perawatan atas lukanya, akibat sebuah roket yang menyerang masjid yang berada di komplek istananya beberapa pekan lalu.

Rencananya Saleh akan kembali untuk kembali ke Yaman kemarin, namun rencana tersebut pun dibatalkan tanpa alasan jelas. Kondisi ini membuka peluang untuk pihak oposisi mendesak Presiden Saleh untuk menyerahkan kekuasaannya.

sumber:
indofiles.org

Berita Bola: Jersey (Kostum) Terbaru Lazio Musim 2011/2012

Posted: 25 Jun 2011 05:15 PM PDT

Berita Bola: Jersey (Kostum) Terbaru Lazio Musim 2011/2012. Tim Ibu Kota Italia, SS Lazio hari Jumat kemarin melaunching kostum yang akan mereka gunakan untuk musim 2011-2012 mendatang. Masih dari pabrikan Puma yang menjadi supplier apparel mereka.

Klub yang baru mengoleksi 2 Scudetto tersebut meluncurkan tiga seragam sekaligus. Kostum Home (Kandang) Biru Muda, kostum Away (Tandang) Hitam, dan kostum alternatif ketiga adalah warna Putih.

HOME

AWAY


ALTERNATIF

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berita Bola: Adrian Lopez Sabet Sepatu Emas (Top Skor) Piala Eropa U21 2011

Posted: 25 Jun 2011 04:59 PM PDT

Berita Bola: Adrian Lopez Sabet Sepatu Emas (Top Skor) Piala Eropa U21 2011. Selain meraih gelar juara Piala Eropa U21 2011, timnas Spanyol juga berhasil menyabet gelar pencetak gol terbanyak. Adalah Adrian Lopez yang berhasil menggondol Sepatu Emas penanda pemain tertajam di turnamen ini.

Di partai final kontra Swiss, Minggu (26/6/2011) dinihari WIB, Adrian tidak menyumbang gol saat timnya menundukkan lawan dengan skor 2-0. Namun, capaian lima golnya sudah cukup membuat penyerang Deportivo La Coruna tersebut jadi topskorer.

“Tentu saja secara pribadi saya amat senang dengan penghargaan ini. Anda tidak pernah berpikir keadaan akan berjalan sebaik ini. Ini adalah sebuah impian, tapi Anda sulit berpikir akan jadi nyata,” ujar Adrian seperti dikutip situs UEFA.

Sementara itu, penyerang Swiss Admir Mehmedi berhak atas Sepatu Perak dengan raihan tiga gol. Sedangkan Sepatu Perunggu diraih playmaker Spanyol Juan Mata, yang kendati dua golnya setara dengan empat pemain lain, ia tetap unggul karena juga punya dua assist.

Lima gol yang dicetak Adrian memang impresif. Namun, jumlah itu masih kalah banyak dari torehan Marcus Berg yang mencetak tujuh gol di putaran final Piala Eropa U-21.

Daftar Pencetak Gol di Piala Eropa u21 2011:

Adrián López, Spanyol– 5 gol
Admir Mehmedi, Swiss – 3 gol
Juan Mata, Spanyol – 2 gol
Ander Herrera, Spanyol – 2 gol
Danny Welbeck, Inggris – 2 gol
Andrei Voronkov, Belarusia – 2 gol
Bořek Dočkal, Republik Ceko – 2 gol

Daftar Topskorer Piala Eropa U21

Adrian Lopez, Spanyol – 5 gol
2009: Marcus Berg, Swedia – 7
2007: Maceo Rigters, Belanda – 4
2006: Klaas-Jan Huntelaar, Belanda – 4
2004: Alberto Gilardino, Italia – 4
2002: Massimo Maccarone, Italia – 3
2000: Andrea Pirlo, Italia – 3
Tag: Agen Bola Terbaik, Bandar Taruhan Bola, Agen Judi Online, Judi Bola

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

, www topskor com (1)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berita Bola: Hasil dan Video Pertandingan Swiss U21 vs Spanyol U21 (Final Euro U21 2011)

Posted: 25 Jun 2011 04:37 PM PDT

Berita Bola: Hasil Swiss U21 vs Spanyol U21. Timnas Spanyol U21 sukses tampil sebagai juara Piala Eropa U21 2011 setelah di babak final berhasil mengalahkan Swiss U21 dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan La Furia Roja Muda dicetak Ander Herrera dan Thiago Alcantara. Hasil ini sesuai dengna prediksi BolaGoalNet (baca: Prediksi Skor Pertandingan Swiss U21 vs Spanyol U21).

Bertanding di Aarhus Stadium, Minggu 26 Juni 2011, dinihari WIB, Spanyol sudah mampu menguasai pertandingan sejak awal. Namun, ketatnya pertahanan yang dibangun Swiss membuat Spanyol kerap kesulitan membongkarnya. Bahkan, Swiss sendiri mampu beberapa kali mengancam gawang Spanyol yang dikawal David De Gea melalui serangan cepat yang dimotori Xerdan Shaqiri cs.

Peluang terbaik didapat oleh Shaqiri pada menit ke-23 dan 30. Sayang, meski kedua tembakannya menemui sasaran, Shaqiri belum mampu mencetak gol karena penampilan apik De Gea di bawah mistar La Rojita.

Meski begitu, Spanyol akhirnya berhasil memecah kebuntuan lebih dulu pada menit ke-41. Umpan Didac Villa dari sisi kiri disambar tandukan Ander Herrera. Yan Sommer yang sudah telanjur maju hanya bisa terpana melihat bola masuk ke gawangnya.

Tertinggal satu gol pada babak pertamamembuat Swiss lebih aktif menyerang usai turun minum. Permainan Shaqiri dkk menjadi lebih bervariasi dan beberapa kali mampu menebar ancaman, khususnya melalui set-piece bola mati.

Sayang, buruknya penyelesaian Swiss membuat gawang De Gea tetap perawan. Bahkan, saking terlalu asyik menyerang, Swiss pun lengah. Pada menit ke-81, Thiago Alcantara mampu mencuri peluang melalui tendangan bebas untuk kembali menalukkan Sommer yang terlanjur salah posisi.

Gol itu membuat Spanyol semakin di atas angin. Sisa kurang dari sepuluh menit membuat Swiss kesulitan mengejar ketertinggalan. Alhasil, hingga laga usai Spanyol berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 sekaligus berhak atas trofi Euro U-21.

Bagi Tim Matador muda, inilah gelar ketiga mereka setelah 1986 dan 1998. Sementara bagi Swiss, meski gagal mereka tetap berhak melaju ke ajang Olimpiade 2012 sebagai salah satu dari empat wakil Eropa.

Video hasil pertandingan Swiss U21 vs Spanyol U21 bisa disaksikan di Soccer Video.

Susunan pemain Swiss U21 vs Spanyol U21:

Spanyol U21: De Gea, Montoya, Botia, Dominguez, Didac, Javi Martinez, Mata, Thiago, Herrera (Diego Capel 88′), Muniain (Parejo 86′), Adrian (Jeffren 82′)

Swiss U21: Sommer, Koch, Klose, Rossini, Berardi, Shaqiri, Xhaka (Kasami 67′), Lustenberger, Frei, Emeghara, Mehmedi.  

Tag: Agen SBOBET, Agen IBCBET, Agen 338a 

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

, hasil final euro u21 spanyol vs swiss (1) , hasil pinal Eruo swis vs sapain (1) , video final euro u-21 2011 (1)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Leonardo Segera Akhiri Kontraknya Di Inter

Posted: 25 Jun 2011 09:42 AM PDT

Leonardo (foto: Getty Images)

Untuk bisa bergabung dengan Paris St Germain, Leonardo diminta untuk segera menuntaskan masalah kesepakatan dengan Inter.

Pria asal Brasil itu memang masih tercatat sebagai pelatih Inter meski klub Serie A Italia itu sudah menunjuk Gian Piero Gasperini sebagai arsitek baru mereka.

Hal ini bisa terjadi karena kontraknya bersama Inter masih tersisa satu musim lagi. Leonardo diminta untuk segera memutus kontraknya dalam waktu dekat.

Media Prancis L’Equipe mengungkapkan Leonardo dan Inter sudah membuat jadwal pertemuan untuk menuntaskan masalah kontrak tersebut. Rencananya Leonardo akan kembali ke Milan di hari Senin.

Di kubu PSG memiliki rencana untuk memperkenalkan Leonardo sebagai direktur olahraga mereka pada hari Kamis. Leonardo rencananya akan diikat kontrak empat musim.

Sumber

Emilio Izaguirre Klaim Diinginkan Manchester United

Posted: 25 Jun 2011 09:37 AM PDT

Emilio Izaguirre (foto: net)

Emilio Izaguirre mengklaim memiliki kans untuk meninggalkan Celtic dan hijrah ke Manchester United musim depan.

Diungkapkan bek sayap Celtic itu, pihak United sudah mengungkapkan ketertarikan mereka sejak Januari.

“Saya mengetahui bahwa Manchester United dan Celtic telah setuju melakukan pertemuan di bulan Juli,” ungkap Izaguirre di Honduras.

“Kami masih harus melihat apa yang bakal terjadi nanti, apakah saya akan bertahan atau pergi,” lanjutnya.

Mengenai kemungkinan yang ada, Izaguirre memilih untuk diam seperti saat Celtic mengajaknya bergabung.

“Masalah ini menjadi tugas agen saya. Jika saya punya kesempatan bergabung, saya akan menyambut dengan tangan terbuka. Jika memang hal itu terjadi, saya akan sangat bersyukur dan saya akan mengambil kesempatan yang saya punya,” papar Izaguirre.

Sumber

RESMI: Milan Dapatkan Stephan El Shaarawy

Posted: 25 Jun 2011 09:31 AM PDT

Stephan El Shaarawy (foto: Getty Images)

Milan akhirnya resmi merekrut Stephan El Shaarawy dari Genoa. Kepastian transfer pemain berusia 18 tahun itu diumumkan Milan di situs mereka hari ini.

Dalam kesepakatan transfer El Shaarawy itu juga dijelaskan jika Genoa mendapatkan pemain Milan, Alexander Merkel.

Tidak dijelaskan lebih lanjut kontrak kerja El Shaarawy bersama Milan. Namun oleh Massimiliano Allegri, bergabungnya El Shaarawy akan menjadi tambahan penting untuk Milan musim depan.

Sumber

Gago: Barca Terbaik Sepanjang Sejarah

Posted: 25 Jun 2011 09:23 AM PDT

Fernando Ruben Gago (foto: Getty Images)

Pernyataan Barcelona yang merupakan klub terbaik di dunia saat ini sudah banyak diucapkan publik Catalan atau fans Barcelona di berbagai pelosok dunia. Tapi baru sekarang ada punggawa Real Madrid yang juga menyatakan hal seperti itu.

Dialah Fernando Gago. Gelandang El Real yang notabene merupakan rival abadi Barcelona yang mengungkapkannya. Gago yang diisukan akan hengkang musim ini karena tak menjadi bagian rencana Jose Mourinho musim depan mengatakannya terang-terangan.

"Barcelona merupakan tim terbaik dalam sejarah sepakbola. Jelas mereka ada diatas Real Madrid dalam segala hal. Hanya saja para fans tak mau mengakuinya," ujar Gago seperti dikutip ESPN Argentina, Sabtu (25/6/2011).

Hal ini tentu mengejutkan rekan-rekannya di Real Madrid dan para Madridistas. Nampaknya dengan keluarnya ucapan ini menjadi pertanda Gago yang sudah tak tahan bertahan di Bernabeu dan ingin segera angkat kaki.

Kemungkinan besar, Gago akan hengkang ke Liverpool yang kabarnya memang mengincarnya sebagai penyeimbang lini tengah The Reds yang terlihat pincang musim lalu sejak ditinggal Javier Mascherano ke Barcelona. Kalaupun Gago gagal ke Inggris, klub lamanya, Boca Junior siap menampungnya kembali.

Sumber

Laura Basuki Tunda Punya Anak Karena Karier?

Posted: 25 Jun 2011 09:15 AM PDT

Setiap pasangan suami istri pasti sangat berharap kehadiran anak dalam kehidupan pernikahan mereka.

Leo, Laura (Fakhmi/detikhot)

Tapi sepertinya pasangan Laura Basuki dan Leo Sanjaya tak mau cepat-cepat diberi momongan.

Laura dan Leo berasalan masih ada kontrak yang menanti bintang ’3 Hati 2 Dunia 1 Cinta’ itu. Baik kontrak film maupun iklan. Tapi itu tidak sepenuhnya menjadi alasan keduanya menunda momongan. Laura mengaku masih ingin menikmati menjadi pengantin baru.

“Ya sebenarnya saya masih ada kontrak, tapi nggak mesti menunda kehamilan juga si cuma ingin menikmati berdua dulu,” tutur Laura usai proses pemberkatan pernikahannya di Gereja Reformed Injil Indonesia, Jalan Industri Blok B 14, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2011).

Namun, perempuan berdarah Vietnam itu mengaku tetap memprioritaskan tugasnya sebagai istri. Tetapi tetap ia tak mau meninggalkan dunia film yang membesarkan namanya.

Sang suami pun mempunyai batasan tersendiri mengenai jadwal syuting Laura. “Laura tidak boleh pulang malam, tapi saya yakin Laura bisa membagi waktu, tapi kalalu kerjaan harus teratur jangan sampai nggak tidur,” pungkas Leo.

Sumber :

Indofiles.org

TT Assen 2011: Suka dan Duka Yamaha

Posted: 25 Jun 2011 08:58 AM PDT

MotoGP Mania – Momen perayaan 50 tahun Yamaha di ajang World Grand Prix terasa indah dengan kemenangan yang diraih rider Yamaha Factory Racing Ben Spies di Assen, Belanda. Namun kebahagiaan itu tak terlalu sempurna karena dibarengi dengan musibah yang menimpa Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow.Berawal ketika rider San Carlo Honda Gresini Marco Simoncelli mengalami slip sesaat setelah mendahului Lorenzo di lap pertama. Keduanya pun lantas tersungkur walau akhirnya bisa kembali melanjutkan balapan. Lorenzo akhirnya finish ke-6 sedangkan Simoncelli di posisi ke-9. Apa boleh buat peristiwa ini sepertinya akan semakin menguatkan anggapan bahwa Super Sic kena "kutukan" tak bisa naik podium.

Musibah juga dialami rider Yamaha lainnya dari team satelit Monster Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow. Sempat berjibaku dengan Valentino Rossi untuk memperebutkan posisi ke-4, rider Inggris itu akhirnya harus masuk pit karena ada masalah dengan motornya. Meski bisa kembali masuk track, Crutchlow harus puas hanya finish terakhir.

Kemenangan di TT Asen kali ini menjadi juara seri pertama Spies di ajang MotoGP. Sedangkan jatuhnya Lorenzo membuat Casey Stoner yang pada race kali ini finish sebagi runner-up semakin melonjak poinnya di kelasemen sementara. Rider Repsol Honda itu kini unggul 28 poin atas Lorenzo.

 

 

 

sumber : indofiles.org

Incoming search terms:

  • Moto gp tt assen 2011

Simoncelli: “Saya Akan Lebih Bahagia Berakhir di Parc Ferme”

Posted: 25 Jun 2011 08:56 AM PDT

MotoGP Mania – Selalu bisa mencetak waktu di deretan atas selama sesi latihan hingga kualifikasi, tetapi belum sekalipun berakhir di podium saat balapan. Dan di TT Assen, Marco Simoncelli kembali mendominasi catatan waktu sejak sesi Free Practice 1 (FP1) hingga kualifikasi (QP). Akankah kali ini berakhir di podium?

"Jika saya hanya cepat pada hari Sabtu, itu OK karena di sini kita balapan di hari Sabtu", ungkap Simoncelli sedikit bercanda kepada situs GPone.

"Tapi sekarang saatnya untuk mengubah kecenderungan ini. Saya menyadari bahwa saya bisa cepat di mana-mana, tapi saya akan lebih bahagia berakhir di Parc Ferme setelah balapan, dan tidak hanya setelah kualifikasi", lanjut Super Sic, kali ini sedikit serius.

Berlaga di kelas puncak sejak musim 2010 lalu, Simoncelli belum sekalipun merasakan naik podium MotoGP. Rider Italia itu tak menampik kalau dirinya masih kurang pengalaman menunggang motor prototype MotoGP.

"Memang benar saya masih kurang berpengalaman, dan setiap akhir pekan saya belajar sesuatu yang baru, tapi sekarang saatnya berharap saya cukup siap untuk mulai mendapatkan hasil yang baik."

Menyinggung soal siapa rival terberatnya di Assen, Sic mengakui semua rider kuat tetapi yang paling diwaspadainya adalah Casey Stoner dan Ben Spies. Dua rider ini akan start persis di belakangnya. Terutama Spies yang saat Qualifying Practice (QP) hanya terpaut 0.009 detik darinya. Bahkan jika bendera kuning tidak dikibarkan akibat kecelakaan yang menimpa Loris Capirossi, bukan mustahil pole posiition TT Asen akan jatuh ke tangannya.

"Stoner dan yang lainnya, semua pembalap di MotoGP kuat, dan Spies terutama tidak boleh dianggap remeh di sini. Kekuatan Stoner adalah di lap pembukaan, karena ia mampu segera pergi dengan cepat. Setelah itu sulit untuk menangkapnya…"

Bagaiamana dengan sahabat karibnya, Valentino Rossi?

"Saya juga berharap untuk melihat Rossi berlanjut di depan, namun mereka masih memiliki pekerjaan yang harus dikerjakan. Saya akan lebih bahagia jika dia di atas berjuang bersama kami.."

Bagaimanapun, MotoGP Mania seluruh dunia pastinya akan sangat menanti seperti apa penampilan juara dunia kelas 250cc 2008 itu kali ini. Simoncelli juga sepertinya harus segera menunjukkan hasil gemilang saat race dan bukan cuma saat sesi latihan dan kualifikasi. Apalagi -menurut pengakuannya- hingga kini dia belum mengantongi kontrak untuk musim depan.

"Saya akan sangat senang untuk tetap tinggal (di team San Carlo Honda Gresini) dan saya ingin tanda tangan, tetapi sampai sekarang belum ada tawaran yang dibuat."

 

 

 

 

sumber : indofiles.org

Direktur Yamaha: Strategi? Tidak Ada Strategi

Posted: 25 Jun 2011 08:54 AM PDT

Massimi Meregalli, Team Director Yamaha, menilai ini adalah berkat kerja keras tim.

Yamaha Factory Racing punya peluang besar untuk menempatkan dua pembalapnya di podium pada Iveco TT Assen hari Sabtu, 25 Juni 2011. Ben Spies start dari posisi kedua sedangkan Jorge Lorenzo dari posisi keempat.

Massimi Meregalli, Team Director Yamaha, menilai ini adalah berkat kerja keras tim usai balapan di Barcelona. Ia mengatakan hal ini di Hospitality Paddock Yamaha di hadapan wartawan dan juga dari Yamaha Motor Kencana Indonesia.

“Banyak yang bilang kami kalah tenaga. Tapi untuk memenangi balapan tidak melulu tergantung tenaga. Perlu rideability yang bagus dan juga balance yang tepat,” kata Meregalli.

“Kami siap di Assen ini. Jika hujan turun semuanya justru jadi gampang karena akan hanya ada satu pilihan ban. Strategi seperti apa nanti? Tidak ada strategi,” katanya dengan yakin.

 

 

 

sumber : indofiles.org

Alasan Kenapa Rossi Buruk Saat Kualifikasi

Posted: 25 Jun 2011 08:50 AM PDT

ASSEN, — Valentino Rossi gagal meraih hasil menggembirakan pada kualifikasi GP Belanda, Jumat (24/6/2011). “The Doctor” mengatakan bahwa persoalan besar muncul karena ia masih dalam proses pembelajaran terhadap motor baru GP11.1 dan masalah temperatur ban Bridgestone.Rossi, yang pada latihan pertama di Assen sempat berada di peringkat kedua, tak berdaya saat sesi kualifikasi. Juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut terpuruk di urutan ke-11. Padahal, dia mendapat paket sasis 2012 pada mesin 800 cc yang diharapkan dapat meminimalkan kesulitan Rossi selama musim ini.

Namun, kenyataannya sangat jauh berbeda. Pebalap Italia ini justru terlempar dari posisi di 10 besar. Ini kali ketiga ia mengalami hal serupa sepanjang debutnya bersama Ducati.

“Perasaan kami sedang buruk. Kami agak frustrasi, terutama setelah penampilan kemarin,” ujar Rossi kepada situs resmi MotoGP.

“Dalam kondisi kering, kami masih memiliki persoalan yang sama seperti motor lama. Kami tidak memahami secara pasti bagaimana cara mengendarai motor ini sehingga bisa mencapai limit atau bagaimana cara mengeset motor ini.”

Mantan pebalap Honda dan Yamaha tersebut pun mengakui, temperatur ban membuat situasi di Ducati kian kacau.

“Seperti di Silverstone, kami memiliki banyak masalah dengan temperatur ban, dan ini membuat persoalan kami bertambah besar,” ujarnya.

Pada latihan hari pertama yang berlangsung saat sirkuit basah, performa Rossi cukup menjanjikan. Setelah berada di urutan kedua pada latihan pertama, dia kembali berada di posisi lima besar pada latihan kedua. Meski demikian, Rossi tak mau hanya mengandalkan balapan dalam kondisi lintasan basah.

“Sekarang kami harus bekerja untuk meningkatkan performa dan berada di posisi yang lebih baik saat balapan,” ucap pebalap berusia 33 tahun ini.

“Kemarin dalam situasi basah, kami tidak terlalu buruk. Sesuai ramalan, cuaca besok pun buruk. Namun, kami harus menunggu bagaimana kondisinya, dan setelah itu kami akan membuat keputusan.”

 

 

 

sumber : indofiles.org

What's on Your Mind...

.

Archives