NIKMATI LAYANAN TRAVEL PRIBADI, BOOKING DAN CETAK SENDIRI TIKETNYA

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Gedung – Gedung Masa depan @ Jakarta

Posted: 17 Aug 2011 09:01 AM PDT

Office Building of Permata Kuningan, PT


Ciputra Building At Casablanca


Halim Urban Complex Project


senayan_square01


Talavera Office Park – Jakarta..

Pancoran Office Park…

Siloam Hospital Kebon Jeruk….

Thamrin Office Park….

The ST Ritz Superblock Puri Indah Jakarta Barat

??

GRAND INDONESIA phase2
SPC MBAU Convention Hall…

Menara Kuningan….

Thamrin Square….

Pacific Palace….

The EAST….

The ST Ritz Superblock Puri Indah Jakarta Barat
The St Moritz (bukan St. Ritz) akan jadi ikon baru di Indonesia karena mencakup 17 gedung pencakar langit yang salah satunya mempunyai 65 lantai.



BW KILLER – The Regatta Apartment and Hotel[/B]]




This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bradley Smith Akan Gantikan Edwards Atau Crutchlow?

Posted: 17 Aug 2011 09:00 AM PDT

MotoGP Mania – Bursa transfer rider untuk MotoGP 2012 semakin panas terutama untuk tim satelit. Selain Honda yang masih belum menentukan nasib Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli, kubu Yamaha juga masih punya peluang menghadirkan pembalap baru. Bukan di tim utama tentunya tetapi di tim satelit Yamaha Tech 3. Benarkan Bradley Smith akan menjadi salah satu rider mereka?Smith saat ini menjadi salah satu rider tim Tech 3 di kelas Moto2. Runner-up kelas 125cc itu telah berhasil meraih tiga podium dan satu pole position selama sepuluh balapan pertamanya dengan motor Moto2 Tech 3.

Rider 20 tahun itu sempat berada di peringkat ketiga dalam kelasemen sementara sebelum kemudian tergelincir ke urutan ketujuh akibat DNF dalam dua seri terakhir. Namun ia masih unggul 71 poin dari rekan setimnya dan mantan juara dunia 125cc Mike di Meglio, dimana tahun 2011 ini merupakan musim keduanya di kelas Moto2.

"Aku sedang dipertimbangkan oleh Tech 3 untuk bergabung di tim MotoGP mereka musim depan," tulis Smith dalam kolom terbarunya untuk Crash.

"Tidak ada yang akan diselesaikan setidaknya sampai setelah balapan di Misano dalam waktu tiga minggu. Saya banyak berpikir untuk melakukan dan membuat keputusan."

"Saya 20 tahun dan akan lebih dipertimbangkan untuk kelas elit adalah kehormatan besar. Saya juga harus mempertimbangkan tinggal di Moto2 selama satu tahun lagi dan berjuang untuk gelar juara."

Tim Monster Yamaha Tech 3 saat ini memiliki Colin Edwards dan Cal Crutchlow dalam skuad mereka. Kontrak Edwards berakhir pada akhir tahun ini. Namun rider veteran asal Amerika itu punya prestasi yang lumayan bagus musim ini. Ia sukses naik podium di Silverstone dan merupakan rider tim satelit teratas di kelasemen sementara (kesembilan).

Sedangkan sang rookie Cal Crutchlow memiliki kontrak dua tahun, tapi awal yang kuat dalam karir grand prix-nya terganggu oleh cedera di Silverstone dan serentetan kecelakaan berikutnya. Hal ini telah mendapat kritik terbuka dari sang bos tim Herve Poncharal.

Rider Yamaha WSBK Eugene Laverty dan pimpinan kelasemen sementara Moto2 Stefan Bradl juga sempat diisukan bakal digaet oleh satu-satunya satelit Yamaha itu. Belakangan rumornya, Bradl lebih tertarik dengan Honda dan dikabarkan bakal jadi team-mate Dovizioso di tim LCR.

 

 

 

indofiles.org

Istana-istana Kepresidenan di Indonesia

Posted: 17 Aug 2011 09:00 AM PDT

Istana Jogja

Istana Kepresidenan Yogyakarta terletak di ujung selatan Jalan Akhmad Yani (yang dahulu jalan Malioboro); Kelurahan Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kotamadya Yogyakarta. Kompleks ini dibangun di atas lahan seluas 43.585 meter persegi, sejak didirikannya Istana Yogyakarta tidak banyak berubah. Di halaman serambi depan tampak sebuah patung raksasa penjaga pintu (dwarapala) setinggi dua meter. Selain itu, terdapat sebuah tugu Dagoba (yang oleh orang Yogyakarta disebut Tugu Lilin) setinggi tiga setengah meter, yang senantiasa menyalakan api semu di puncaknya. Tugu ini terbuat dari batu andesit. Halaman belakang istana ditumbuhi oleh pepohonan besar dan tinggi yang dedaunannnya amat lebat dan rindang sehingga tampak seakan merindangi bangunan istana. Istana Kepresidenan Yogyakarta dikenal juga dengan nama Gedung Agung atau Gedung Negara, salah satu fungsi gedung utama istana, yaitu sebagai tempat penerimaan tamu-tamu agung.

Istana Kepresidenan Dari Depan Riwayat Istana Kepresidenan Yogyakarta bermula dari rumah kediaman resmi Residen Ke-18 di Yogyakarta (1823 – 1825). Ia seorang Belanda bernama Anthonie Hendriks Smissaert, yang sekaligus merupakan pemrakarsa pembangunan Gedung Agung ini. Gedung ini didirikan pada bulan Mei 1824 oleh A. Payen yaitu arsitek yang ditunjuk oleh gubernur jenderal Hindia Belanda. Pembangunan gedung ini sempat tertunda karena pecahnya Perang Diponegoro (1825 – 1830) dan dilanjutkan setelah perang itu usai (1832). Beberapa gubernur Belanda yang mendiami gedung tersebut adalah J.E. Jesper (1926 – 1927); P.R.W. van Gesseler Verschuur (1929 – 1932); H.M. de Kock (1932 – 1935); J. Bijlevel (1935 – 1940); serta L. Adam (1940 – 1942). Pada masa pendudukan Jepang, istana ini menjadi kediaman resmi penguasa Jepang di Yogyakarta, yaitu Koochi Zimmukyoku Tyookan.

Gdung Induk R. Garuda Pada tanggal 6 Januari 1946 Yogyakarta resmi menjadi ibu kota baru Republik Indonesia setelah pemerintah Republik Indonesia berhijrah dari Jakarta ke Yogyakarta. Sejak saat itu Gedung Agung berubah menjadi Istana Kepresidenan, rumah kediaman Presiden Soekarno, Presiden I RI beserta keluarganya.

Pada tanggal 28 Desember 1949, Presiden berpindah ke Jakarta, sehingga istana ini tidak lagi menjadi tempat kediaman Presiden. Setelah kemerdekaan Indonesia, tepatnya pada masa dinas Presiden II RI, sejak tanggal 17 April 1988, Istana Kepresidenan Yogyakarta/Gedung Agung juga digunakan untuk penyelenggaraan Upacara Parade Senja pada setiap tanggal 17, di samping untuk Acara Perkenalan Taruna-taruna Akabri Udara yang Baru, dan sekaligus Acara Perpisahan Para Perwira Muda yang Baru lulus dengan Gubernur dan masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta. Bahkan sejak 17 Agustus 1991, secara resmi Istana Kepresidenan Yogyakarta digunakan sebagai tempat memperingati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan untuk DI Yogyakarta.

Istana Cipanas
http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2011/08/d1bf_istanacipanas.jpg
Istana Kepresidenan Cipanas terletak di Desa Cipanas, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, kaki Gunung Gede, Jawa Barat dari sebuah bantunan yang didirikan pada tahun 1740 oleh seorang tuan tanah asal Belanda bernama Van Heots, pada ketinggian 1.100 meter dari permukaan laut, di atas areal lebih kurang 26 hektar dengan luas bangunan sekitar 7.760 meter persegi. Pada tahun 1916, masa pemerintahan Hindia Belanda di bangun tiga bangunan dengan nama Paviliun Yudistira, Paviliun Bima dan Paviliun Arjuna. Pada tahun 1954, di masa Presiden I Republik Indonesia Ir. Soekarno, didirikan sebuah gedung berhiasan batu bertentuk bentol.

Istana ini dibangun dengan keadaan panorama alam yang asri, udaranya bersih, sejuk dengan berlatar belakang Gunung Gede. Dalam areal hutan istana, hingga tahun 2001, menurut Katalog yang disusun secara alfabetis terbitan Istana Kepresidenan berkerja sama LIPI tercatat sebanyak 1.334 spesimen, 171 spesies, 132 marga, serta 61 suku. Selain dengan lingkungan yang asri istana ini juga dialiri air panas. sebagai tempat peristirahatan dan persinggahan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya, para kepala negara tetangga yang berkunjung ke Indonesia. Pada tahun 1971, Ratu Yuliana meluangkan waktunya untuk singgah.

Gedung Bentol

istcpnsbentol.jpgGedung Bentol terletak di belakang Gedung Induk berada di lereng gunung, maka bangunan ini berdiri lebih tinggi dari pada bangunan-bangunan yang ada, merupakan produk dua arsitek anak bangsa,

RM.Soedarsono dan F. Silaban. Sekelilingnya amat hening, sunyi dan sepi, suasana ini yang oleh Presiden Soekarno, dipakai untuk menyusun berbagai rencana dan strategi membawa bangsa ini yang dikorbarkannya dalam pidato kenegaraan, pada setiap peringatan hari proklamasi.

Pemandian Air Panas Presiden

bagian belakang Gedung Induk, masih terdapat bebarapa bangunan, namun yang paling besarperanannya terhadap keberadaan Istana Kepresidenan

Cipanas adalah sumber air panas yang mengandung mineral. Maslahatnya bagi kesegaran dan kebugaran raga memang sanga alami, oleh karena itu, untuk menampung limpahan air dari sumber alam tersebut didirikan dua buah bangunan pemandian, yaitu bangunan dikhususkan untuk mandi Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya, dan yang satu lagi lebih besar diperuntukan rombongan yang menyertai Presiden dan Wakil Presiden.

Istana Jakarta
http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2011/08/9192_istanajakarta.jpg
Komplek Istana Kepresidenan Jakarta terletak di Jl. Merdeka Utara, berdekatan dengan Taman Monumen Nasional (Monas); di jantung ibu kota negara, di atas tanah seluas 6,8 hektar, di ketinggian lebih kurang 5 meter dari permukaan laut.

Istana Kepresidenan Jakarta terdiri dari dua bangunan istana, yaitu Istana Merdeka yang menghadap ke Monas, dan Istana Negara, yang menghadap ke Sungai Ciliwung, Jl. Veteran, selain itu terdapat pula bangunan lain dalam lingkungan Istana Jakarta, yaitu Kantor Presiden, Wisma Negara, Masjid Baiturrahim, dan Museum Istana Kepresidenan serta halaman yang ditumbuhi oleh pepohonan besar dan tua, yang berdaun rindang dan berakar berjuntai, serta berkat rerumputannya yang menghampar laksana permadani hijau, Istana Jakarta tampak teduh dan asri.

Istana Kepresidenan Jakarta fungsinya lebih difokuskan kepada kegiatan resmi kepresidenan, selain sebagai kantor Presiden Republik Indonesia juga sebagai pusat kegiatan pemerintahan dan tempat penyelenggaraan acara-acara yang bersifat kenegaraan, pelatikan pejabat-pejabat tinggi negara, pelantikan perwira muda TNI, penerimaan tamu-tamu negara, penyerahan surat-surat kepercayaan duta besar negara sahabat, pembukaan musyawarah dan rapat kerja nasional, pembukaan kongres bersifat nasional dan internasional, dan sebagai tempat memperingati Detik-Detik Proklamasi pada setiap tanggal 17 Agustus.

Istana Negara.

Istana ini banyak mencatat peristiwa, diantaranya : Jenderal de Kock menguraikan rencananya untuk menindas pemberontakan Pangeran Diponegoro dan merumuskan strateginya dalam menghadapi Tuanku Imam Bonjol kepada Gubernur Jenderal Baron van der Capellen, dan Gubernur Jenderal Johannes van de Bosch menetapkan sistem tanam paksa (cultuurstelsel).

Setelah kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 25 Maret 1947, di gedung ini pula terjadi penandatanganan naskah Persetujuan Linggarjati, pihak Indonesia diwakili oleh Sultan Sjahrir dan pihak Belanda oleh Dr. Van Mook.

Istana Merdeka

Istana Merdeka dibangun pada tahun 1879, istanan ini banyak mencatat peristiwa luar biasa dalam kehidupan pemerintahan Indonesia sehingga istana ini lebih banyak mendapat keistimewaan di hati rakyat Indonesia. Salah satunya adalah riwayat tentang nama istana itu sendiri, nama yang menggunakan kata merdeka. Kata Merdeka bukan tiada atau hampa arti, kata merdeka laksana bara asa bagi pertanda terlepasnya belenggu penjajahan di bumi Indonesia seraya menjadi bangsa yang berdaulat.

Pada tanggal 27 Desember 1949, di Istana Merdeka terjadi peristiwa tentang pengakuan atas kedaulatan Republik Indonesia Serikat oleh Kerajaan Belanda melalui serangkaian upacara resmi yang dilaksanakan dalam waktu yang sama, baik di Belanda (Amsterdam pukul 10.00 waktu setempat) maupun di Indonesia (Jakarta dan Yogyakarta waktu pukul 16.00 waktu setempat). Pada hari itu di berbagai tempat dan penjuru tanah air, ratusan ribu pesawat radio menanti siaran dari Jakarta yang membawa berita luar biasa itu. Serta merta terdengar berita upacara penandatanganan dan penyerahan naskah tentang pengakuan atas kedaulatan Republik Indonesia Serikat itu.

Dengan waktu bersamaan bendera Merah Putih berkibar di depan Istana Merdeka sebagai pengganti bendera Belanda, lagu Indonesia Raya berkumandan, dan pekikan “Merdeka, merdeka, merdeka”, yang menggema di seluruh pelosok tanah air, itu sebabnya istana bernama Istana Merdeka.

Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pertama kali diadakan pada tahun 1950 tanggal 17 Agustus di Istana Merdeka.

Istana Bogor
http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2011/08/9da5_istanabogor.jpg
Gedung Induk

Istana Kepresidenan Bogor terletak di Kelurahan Paledang, Kecamatan Kota Bogor Tengah, Kotamadya Bogor, Jawa Barat, di sekitar 60 kilometer dari Jakarta atau 43 kilometer dari Cipanas. Istana ini berada di atas tanah berkultur datar, seluas sekitar 28,86 hektar, di ketinggian 290 meter dari permukaan laut, tergolong ke dalam kota beriklim sedang, dengan hawa sejuk sangat sesuai untuk peristirahatan. Alam disekitar istana ini indah dan terasa nyaman, halamannya ditata seakan-akan tampak laksana permadani hijau yang terhampar mengelilingi bangunan istana. Selepas mata memandang, terbentang hamparan rumput yang segar menghijau, yang dirindangi oleh lebatnya aneka daun pepohonan terdiri dari 346 jenis pohon; Lima ratus sembilan puluh satu ekor rusa tutul (Axis-axis) manis bergerombol kesana-kemari; kolam-kolamnya berhias bunga teratai dan air semburat.

Riwayat Istana Kepresidenan Bogor bermula dari Gubernur Jenderal Belanda bernama G.W. Baron van Inhoff, yang mencari tempat peristirahatan dan berhasil menemukan sebuah pesanggrahan (10 Agustus 1744) yang diberi nama Buitenzorg (artinya bebas masalah/kesulitan). Dia sendiri membuat sketsa dan membangunnya (1745-1750) mencontoh arsitektur Blehheim Palace, kediaman Duke of Malborough, dekat kota Oxford di Inggris.

Namun, musibah datang pada tanggal 10 Oktober 1834 gempa bumi berat mengguncang sehingga istana tersebut rusak berat. Pada masa pemerintahan Gubernur Jenderal Albertus Yacob Duijmayer van Twist (1851-1856) bangunan lama sisa gempa itu dirubuhkan dan dibangun dengan mengambil arsitektur Eropa Abad IX. Kemudian pada tahun 1870, Istana Buitenzorg ditetapkan sebagai kediaman resmi para Gubernur Jenderal Belanda. Penghuni terakhir Istana Buitenzorg itu adalah Gubernur Jenderal Tjarda van Starkenborg Stachourwer yang terpaksa harus menyerahkan istana ini kepada Jenderal Imamura, pemeritah pendudukan Jepang. Akan tetapi, riwayat telah mencatat sebanyak 44 gubernur jenderal Belanda pernah menjadi penghuni istana ini. Setelah masa kemerdekaan, Istana Kepresidenan Bogor (1950) mulai dipakai oleh pemerintah Indonesia

Gedung Induk R. Kerja

Fungsi utama Istana Kepresidenan, pada masa penjajahan Belanda istana berfungsi sebagai tempat peristirahatan. Namun setelah jaman kemerdekaan berubah menjadi kantor kepresidenan dan kediaman resmi Presiden Republik Indonesia.

Sejalan dengan fungsinya pernah terjadi di Istana Kepresidenan Bogor, antara lain
(a) Konferensi Lima Negara (28-29 Desember 1954)
(b)Penandatanganan Surat Perintah Sebelas Maret 1966 lebih dikenal dengan Supersemar.
(c) Pembahasan masalah konflik Kamboja yaitu Jakarta Informal Meeting (JIM)
(d) Pertemuan Para Pemimpin APEC (15 November 1994).

Bagian-bagian Istana Kepresidenan Bogor, Gedung Induk terdiri dari Ruang Garuda sebagai Ruang Resepsi; Ruang Teratai berfungsi sebagai Ruang Penerima Tamu; Ruang pemutaran film; Ruang Kerja Presiden; Ruang Perpustakaan; Ruang Famili dan Kamar Tidur; Ruang Tunggu Menteri yang akan mengikuti acara. Gedung Utama Saya Kiri terdiri dari Ruang Panca Negara pernah berfungsi sebagai persiapan Konfrensi Asia Afika di Bandung; Kemudian Ruang Tidur dan Ruang Tengah sebagai tempat menginap Presiden, Tamu Negara, dan Tamu Agung. Gedung Utama Sayap Kanan berfungsi sebagai tempat menginap para Presiden sebagai tamu Negara berikut tamu Negara dan tamu lainnya. Paviliun Sayap Kiri berfungsi sebagai kantor Rumah Istana Bogor, sedangkan Paviliun Sayap Kanan sebagai tempat menginap para pejabat dan staf tamu Negara. Bahkan pada tahun 1964 dibangun khusus untuk istirahat Bapak Presiden dan keluarganya, yang dikenal dengan nama Dyah Bayurini.

Istana Tampak Siring Bali
http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2011/08/c3f5_proftampak.jpg
Istana Kepresidenan Tampaksiring berada pada ketinggian lebih kurang 700 meter dari permukaan laut, berlokasi di atas perbuktian di Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Pulau Bali. Merupakan satu-satunya istana kepresidenan yang dibangun masa pemerintahan Indonesia yang dibangun pada tahun 1957 – tahun 1960, sepenuhnya ditangani oleh putra-putra Indonesia, atas prakasa Presiden I Republik Indonesia : Soekarno.

Nama Tampaksiring diambil dari dua buah kata bahasa Bali, tampak (bermakna telapak) dan siring (bermakna miring). Menurut legenda yang terekam pada daun lontar Usana Bali, nama itu berasal dari bekas tapak kaki seorang raja yang bernama Mayadenawa. Kawasan hutan yang dilalui Raja Mayadenawa dengan berjalan di atas kakinya yang dimiringkan itulah wilayah ini dikenal dengan nama Tampaksiring.

Istana Tampaksiring dibangun secara bertahap, arsiteknya R.M Soedarsono. Pertama kali dibangun adalah Wisma Merdeka dan Wisma Yudhistira pada tahun 1957, dilanjutkan perampungan tahun 1963. Selanjutnya untuk kepentingan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN XIV, di Bali pada tanggal 7 – 8 Oktober 2003, di bangun gedung baru dan merenovasi Balai Wantilan, bangunan pintu masuk tersendiri yang dilengkapi dengan Candi Bentar, Kori Agung, serta Lapangan Parkir berikut Balai Bengongnya.

Istana Tampaksiring difungsikan disamping untuk acara-acara Presiden dan Wakil Presiden dalam hal kepemerintahan dan kenegaraan, juga peruntukan untuk tempat peristirahatan bagi Presiden dan Wakil Presiden peserta keluarga, serta bagi tamu-tamu negara. Menurut catatan, tamu-tamu negara yang pernah berkunjung ke Istana Kepresidenan Tampaksiring, antara lain Presiden Ne Win dari Birma (sekarang Myanmar); Presiden Tito dari Yogoslavia, Presiden Ho Chi Minh dari Vietnam, Perdana Menteri Nehru dari India, Perdana Menteri Khruschev dari Unit Soviet, Ratu Juliana dari Belanda dan Kaisar Hirohito dari Jepang.

Komplek Istana Kepresidenan Tampaksiring kini terdiri dari lima gedung utama dan satu pendapa. Dua gedung utama diberi nama Wisma Merdeka (1.200 meter persegi) dan Wisma Negara (1.476 meter persegi) yang dipisahkan oleh celah bukit sedalam lebih kurang 15 meter namun terhubung dengan jembatan sepanjang 40 meter, tiga gedung utama yang lainnya diberi nama Wisma Yudhistira, Wisma Bima, dan ruang untuk konferensi, serta Balai Wantilan.

Sumber: kaskus.us

Lorenzo Akan Tampil di Kart Race Felipe Massa

Posted: 17 Aug 2011 08:59 AM PDT

Juara dunia bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo ingin menjajal balapan di luar pentas motor. Lorenzo dipastikan ikut dalam balapan kart yang digelar pembalap F1, Felipe Massa.

Lorenzo telah mengonfirmasi partisipasinya dalam balapan itu. Pembalap asal Spanyol yang memperkuat Yamaha ini menjadi pembalap motor pertama yang memastikan ikut serta. Event ini akan digelar di Florianopolis, 3-4 Desember 2011.

“Ya, kami baru saja menerima kesediaan Lorenzo ikut serta,” kata Massa, pembalap Ferrari yang akan menggelar balapan tiap tahun ini untuk kali keenam beruntun kepada Autosport.

Massa menyebut pembalap F1 seperti Pastor Maldonado, Adrian Sutil atau Sergio Perez juga menunjukkan minatnya untuk ikut serta. Tapi, juara dunia F1 tujuh kali Michael Schumacher dipastikan tak bisa ikut serta.

“Jadwal itu berbenturan dengan penampilan Schumacher di Race of Champions. Jadi, ia tak bisa ikut,” lanjut Massa tentang mantan rekan setimnya di Ferrari itu.

 

 

 

indofiles.org

Incoming search terms:

  • hari kemerdekaan ke 66
  • paspampres wanita
  • upacara hut ri di istana negara 2011

Motor 1.000cc di Mata Rossi dan Stoner

Posted: 17 Aug 2011 08:58 AM PDT

Brno – Dengan tenaga besar yang dimilikinya, motor 1.000cc bisa melaju lebih kencang di atas trek. Bagi Valentino Rossi dan Casey Stoner, hal ini bukanlah sesuatu yang perlu ditakutkan.

Mulai musim depan, akan ada perubahan regulasi di kompetisi MotoGP. Motor 800cc tak akan lagi dipakai dan sebagai gantinya, dipakailah motor berkapasitas lebih besar, yakni 1.000cc.

Motor 1.000 cc ini kabarnya bisa digeber hingga kecepatan 350km/jam di sirkuit-sirkuit yang punya trek lurus panjang seperti Qatar, Mugello, dan Catalunya.

Rossi mengakui bahwa motor Ducati 1.000cc yang sudah dijajalnya, Desmosedici GP12, memang sangat cepat. Namun, dia tak melihat hal itu akan membahayakan keselamatan pembalap.

“Itu benar-benar cepat. Saat saya mencobanya di Mugello, saat tiba di ujung lintasan lurus saya tertawa,” ucap Rossi kepada MCN.

“Ini sangat cepat, tapi tak masalah. Mungkin kami mendekati batas pada kecepatan 350 km/jam, tapi tidak banyak yang berubah. Yang berubah adalah akselerasi dari tikungam,” sambungnya.

Pernyataan serupa diungkapkan oleh Stoner. Rider Repsol Honda ini tak sepakat dengan pendapat yang menyebutkan bahwa kapasitas mesin yang lebih besar akan membahayakan pembalap.

“Ada teori pada masa lalu yang menyebutkan bahwa kecepatan yang terlalu tinggi akan terlalu berbahaya. Itu tidak benar,” kata Stoner.

“Dengan 800cc, faktanya justru lebih berbahaya kalau menabrak dinding pembatas dibandingkan dengan 1.000cc. Dengan kecepatan lebih tinggi, Anda harus mengerem lebih awal dan saya pikir itu sudah pasti tidak lebih berbahaya,” tegasnya.

 

 

 

indofiles.org

Lorenzo Lupakan Kegagalan, Bidik Hasil Maksimal

Posted: 17 Aug 2011 08:57 AM PDT

BRNO – Sepekan telah terlewat, tapi Jorge Lorenzo ternyata tidak bisa melupakan kenangan pahitnya dalam balapan di GP Rep. Ceska akhir pekan kemarin.

Faktor teknis berupa kesalahan pemilihan ban keras untuk balapan ditengarai oleh sang juara bertahan sebagai penyebab utama kegagalannya meraih podium dalam balapan di akhir pekan kemarin.

Padahal, Lorenzo sendiri mengawali balapan di Brno dengan sangat impressif. Start di peringkat kedua membuat peluang menggondol gelar juara jelas terbuka lebar.

Sayang, The Spaniard gagal podium yang membuat perolehan poinya melebar dengan sang pemucak klasemen, Casey Stoner. "Saya berharap lebih banyak di Brno," kata Lorenzo yang masih diliputi aura kekecewaan mendalam lantaran hanya mampu finis di posisi ke empat.

"Saya pikir, saya mampu mengurangi jarak dengan Stoner pada latihan pertama, namu saya ragu. Tapi setelah sesi latihan pada hari Sabtu dan pemanasan hari Minggu, saya yakin bisa mengurangi selisih poin hingga 20 poin di antara kami berdua dalam beberapa jam," sambung joki andalan tim Garpu Tala tersebut dikutip Marca, Rabu (17/8/2011)

Kendati demikian, Lorenzo mengungkapkan dirinya tidak akan menyalahkan siapapun atas rapor merah yang dituliskannya di GP Rep. Ceska. "Tujuan saya sekarang tidak ingin menyerang orang lain," janji Lorenzo yang kini duduk di peringkat dua klasemen pembalap

Terlepas masih kekecewaan masih menggelayutinya, Lorenzo pun kembali merenda optimismenya meraih hasil bagus dalam sisa seri hingga akhir musim ini, termasuk dalam GP Indiapolis yang berlangsung 28 Agustus 2011 nanti.

"Saat ini saya terpaut 32 poin dengan pembalap Honda (Casey Stoner). Masih ada tujuh balapan, banyak poin yang masih bisa diperebutkan semuanya masih bergantung pada diri sendiri. Jadi saya tidak akan menyerah," tegas Lorenzo.

"Itulah cara terakhir yang harus saya lakukan sekarang. Dua tahun lalu, saya sangat beruntung memangkas poin di Indianapolis dengan Valentino Rossi. Ingat? Dengan helm Kapten Amerika yang saya sukai," kenang Lorenzo berharap bisa mengulang sukses di GP Indianapolis layaknya 2009 silam di mana dia berhasil meraih podium pertama.

"Jika Anda ingin menjadi juara dunia, Anda tidak bisa bertahan di belakang kesalahan rival terdekat. Itu bisa terjadi, dan telah terjadi berkali-kali dalam sejarah olahraga, tetapi Anda tidak bisa menunggu dan saya bukan orang bertipikal seperti itu," sambung Lorenzo yang tidak berharap banyak bisa mengambil kesempatan dari kelengahan Stoner.

"Sekarang kami harus bersiap-siap untuk GP Indianapolis, tidak ada yang tersisa. Kami harus meraih poin yang hilang seperti yang telah ditugaskan dalam balapan terakhir," Lorenzo menambahkan.

 

 

 

indofiles.org

Duet Garputala Dibekali Mesin Up Grade Baru

Posted: 17 Aug 2011 08:55 AM PDT

BRNO – Rider Yamaha Factory Racing Team, Jorge Lorenzo akan memakai mesin yang telah telah diupgrade. Motor itu telah di tes di Brno untuk belapan di Indianapolis pada 28 Agustus 2011 nanti.

Lorenzo berharap, nantinya dapur pacu yang baru ini bisa mengantarkannya menorehkan hasil bagus dalam balapan yang berlangsung di Indianapolis Motor Speedway dua pekan mendatang.

Ekspektasinya mencatatkan rapor bagus pun sederhana, yaitu untuk memangkas poin dengan pemuncak klasemen sementara, Casey Stoner. Meski sadar, dengan mesin ini tidak terlalu banyak perbedaan, tapi setidaknya Lorenzo bisa menandingi kecepatan RC212V milik Stoner.

"Perbedaanya sangat sedikit, tetapi pasti di Indianapolis kami akan menggunakan mesin ini yang tampaknya sedikit lebih baik untuk mencapai kecepatan maksimal. Walaupun jelas, mesin ini tidak jauh lebih baik," kata Lorenzo di MCN, Rabu (17/8/2011).

"Tapi selalu baik untuk memiliki sesuatu yang ekstra dan memiliki lebih dari apa yang Anda punya. Mesin ini akan kami gunakan dalam balapan berikutnya (di Indianapolis)," Lorenzo melanjutkan.

Di lain pihak, rekan satu tim Lorenzo, Ben Spies mengutarakan antusiasmenya bisa unjuk kebolehan di depan publiknya sendiri. Lebih dari itu, Spies pun ingin menggoreskan hasil maksimal di kandanganya sendiri berbekal mesin settingan anyar. "Sebagai pembalap, Anda selalu menginginkan langkah besar dan tidak ada lagi," bilang Spies.

"Kami hanya ingin memastikan, bahwa kami bisa mengatasi motor dengan performa mesin yang sedikit lebih besar. Tanpa perlakuan yang sama, saya akan mencatatkan waktu serupa untuk kualifikasi. Jadi ini sangat menginspirasi saya untuk percaya diri. Mesin 800cc telah berada di sekitar kami selama beberapa tahun sehingga ini bukan menjadi langkah besar," tutur Spies.

"Tapi kami telah melakukan suatu tahapan dan itu bukan kekuatan dalam satu area tertentu, tapi secara keseluruhan. Saya merasakannya sangat tenang dan saya memiliki kekuatan untuk menjangkau semuanya. Mungkin kami bisa mendapatkannya lebih dari itu sebelum akhir musim ini," terang Spies mengakhiri.

 

 

 

indofiles.org

Sasis, Fokus Utama Stoner

Posted: 17 Aug 2011 08:54 AM PDT

BRNO – Kendati tampil sebagai yang tercepat dalam sesi ujicoba motor 1.000cc di Brno kemarin, Casey Stoner menyatakan masih banyak perubahan dan pembenahan yang dilakukan. Terutama masalah sinkronisasi antara mesin dan sasis.

Dalam sesi tes selepas MotoGP Rep. Ceska, Stoner tidak memakai sasis yang digunakan dalam tes yang berlangsung di Jerez, April lalu. Akibatnya, Stoner belum bisa mendalami masalah yang timbul antara mesin dan sasis.

"Mereka (tim) mengacu pada data di Jerez. Kami memiliki beberapa masalah dan mereka sudah mencoba datang dengan solusi. Tapi mungking kami telah mencipatkan beberapa masalah lainnya," kata juara dunia 2007 tersebut di MCN, Rabu (17/8/2011).

"Sayangnya, kami tidak menggunakan sasis yang dicoba di Jerez untuk dipakai di sini (Brno). Itu akan baik untuk mengkonfirmasi salah satunya. Kami menemukan beberapa hal dengan sasis yang seharusnya bisa kami tingkatkan. Ini menjadi poin yang baik, tetapi kami harus fokus dengan beberapa poin lainnya," tutur Stoner yang tidak memungkiri, sasis RC213V masih menjadi perhatiannya.

Dalam kesempatan yang sama, Stoner juga menyampaikan, rivalitas antara Honda dan Yamaha semakin mengerucut musim depan. Namun, dengan tegas dia menyatakan bahwa Honda tidak kalah saing dengan kompetitornya, Yamaha.

"Mereka (Yamaha) tahu bagaimana membuat motor dan motor 800cc mereka sama baiknya dengan kami, terutama di sirkuti seperti ini. Dengan sedikit lebih menderu, membuat Anda bisa melakukan banyak hal di mana kami membuat catatan waktu hari ini (waktu setempat).”

Dengan 800cc kami mungkin telah mencapai 56,8 detik atau 56,6 detik tetapi dengan 1.000cc lebih mudah untuk tampil lebih cepat semata-mata karena Anda meningkatkan waktu di trek lurus," Stoner menambahkan.

 

 

 

indofiles.org

Photo Mobil Sport Beroda Enam yang Keren

Posted: 17 Aug 2011 08:54 AM PDT

Ini adalah mobil sport yang menakjubkan keluaran perusahaan Covinni diambil dari mesin Audi4.2 liter dengan kecepatan maksimum 297 km / jam dan yang paling penting, mobil ini memiliki 6 roda dimana terdapat 4 roda di bagian depan dan 2 roda dibelakang.
Penggunaan dari 6 roda sedangkan 4 buah roda ditempatkan di bagian depan adalah membuat mobil lebih stabil pada saat tikungan, stabil di jalan raya dan saat pengereman.
Setelah 36 tahun yang panjang dalam pembuatan, Ferruccio Covini’s C6W atau Convini 6 Roda akhirnya mengambil bentuk. 2-kursi dengan 2-pintu. Bentuk ini terinspirasi oleh Tyrrell P34 1976.
Tenaga ke enam-roda tersebut didapat dari daya Audi 4.2-liter V8 , mesin yang menghasilkan 440PS dan torsi 346 lb-ft . Mesin dikawinkan dengan gearbox manual enam-kecepatan yang mengirimkan daya ke roda belakang dan depan juga ada independen dan suspensi wishbone dibelakang, roda depan 15-inch dan roda belakang 20-inci dengan rem cakram Brembo. Kecepatan puncak kendaraan diharapkan akan mencapai 185mph.












This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

1.000cc Masih Aman

Posted: 17 Aug 2011 08:51 AM PDT

BRNO – Duo rider jagoan beda generasi, Valentino Rossi dan Casey Stoner menegaskan tidak ada yang perlu dicemaskan dari kecepatan yang disemburkan oleh motor 1.000cc. Rencananya, mesin itu akan dipentaskan di kasta MotoGP pada musim depan.

Belakangan, sang juara bertahan, Jorge Lorenzo mengaku harus mengantisipasi YZR M1 1.000cc yang kecepatannya mendekati 350km/jam di trek lurus.

Lorenzo mengklaim, klimaks laju motor 1.000cc akan semakin menggila di sirkuit yang memiliki karakteristik trek lurus yang panjang seperti di Mugello, Catalunya, dan Qatar.

Menanggapi komentar Lorenzo, VR46 berpendapat dirinya tidak memiliki masalah dengan kecepatan motor 1.000cc. Baginya, motor GP12 yang akan digebernya musim depan masih cukup aman, sekalipun motor tersebut menyentuh batas kecepatan maksimum mencapai 350km/jam.

Menurut Rossi, tidak banyak lompatan terlalu jauh dari segi kecepatan di motor 1.000cc dibanding 800cc. Letak perbedaanya, motor 800cc sangat cepat saat menikung.

"Ketika saya mencoba motor di Mugello, ketika saya sampai diujung trek lurus, saya tertawa. Motor ini sangat cepat. Menurut saya semua baik-baik saja. Mungkin kami dekat dengan batas 350km/jam. Tetapi tidak banyak perubahan. Apa yang berubah adalah akselerasi di tikungan," jelas Rossi sebagaimana dikutip MCN, Rabu (17/8/2011).

Senada dengan Rossi, sang pemuncak klasemen, Casey Stoner pun menyatakan tidak ada yang perlu dirisaukan dengan kecepatan motor 1.000cc. Kurri Kurri Boy menepis teori yang menyebut semakin tinggi kecepatan, semakin besar resiko yang ditimbulkannya.

Justru, dia beranggapan, motor 800cc lebih berbahaya ketimbang 1.000cc saat melibas tikungan. Sebab, membuat pembalap mudah tergelincir dan menyeret ke dinding pembatas. "Mengapa kecepatan tinggi terlalu banyak (resikonya)? Ini adalah teori masa lalu,” katanya.

“Ada yang menyebut kecepatan tinggi akan sangat berbahaya. Tapi itu tidak benar. Faktanya, dengan 800cc lebih berbahaya jika Anda menabrak dinding dibandingkan 1.000c. Anda harus mengerem lebih awal pada kecepatan tinggi. Saya pikir, itu sudah pasti tidak berbahaya.

"Kami bisa mencapai kecepatan 350km/jam. Kami terus berkembang dengan motor 990cc. Dengan regulasi bahan bakar baru mungkin sedikit lebih sulit. Tapi perasaan kami untuk menyentuh 350km/jam atau mungkin lebih, akan sangat menarik," Stoner menambahkan.

 

 

 

sumber : indofiles.org

Hewan Yang Sedang Merayakan Ulang Tahun | 10 photo

Posted: 17 Aug 2011 08:43 AM PDT

ini dia Photo-Photo Unik Hewan Yang Sedang Merayakan Hari Ulang Tahunnya.. Langsung cek TKP Gan :




























This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fashion Show Di Dalam Penjara | 10 photo

Posted: 17 Aug 2011 08:41 AM PDT

Narapidana mengambil bagian dalam kontes kecantikan berpose sebelum memulai persaingan di penjara perempuan Centro de Orientacion Femenino (COF) di Fraijanes, sekitar 40 km sebelah timur Guatemala City. Lomba diadakan dalam rangka perayaan Hari Narapidana. The COF memiliki populasi 135 narapidana.











This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Photo Lucu Tulisan di Mobil Truk

Posted: 17 Aug 2011 08:38 AM PDT

Berita heboh terkini. Kalau lagi di jalan lihat truk yang lewat suka ketawa sendiri lihat macam2 tulisannya.
Dari yang anarkis, puitis, hobi cewe.. pokoknya macam2 deh…
Berikut ini macam2 tulisan di belakang truk yang gokil yang sempat di foto..

ini tulisan paling bermutu menurut saya..


kalo ini tipe sopir yang kurang bersyukur dengan keadaan




kalo yang ini sopirnya hoby ama perempuan






dan banyak lagi nih..



kalo yang ini pasti yang buat istrinya si sopir


This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Photo Ratu Billyard Yang Bohay Banget | 20 photo

Posted: 17 Aug 2011 08:28 AM PDT


Huang Me Hee, si “Ratu Billyard” Boohayyyyyy…..


















This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Photo Hot Polwan India

Posted: 17 Aug 2011 08:11 AM PDT

Entah apa pangkat sang polwan India dalam gambar foto ini. Yang jelas doi super hot dan seksi dengan seragamnya. He..he…canda aja Gan. Nih foto aktris India Namitha Desi sedang beraksi di depan kamera dengan seragam polisi.Btw, klik gambar untuk memperbesar. Selamat Memelototi!





This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengenal Indahnya Jembatan Unik Di Perancis

Posted: 17 Aug 2011 08:06 AM PDT

Jembatan penyeberangan yang indah ini, dirancang oleh arsitek Bernard Tschumi dan Hugh Dutton Associates, baru-baru ini dibuka di La Roche-sur-Yon, Perancis.
Jembatan di atas jalur kereta api ini memerlukan perlindungan lateral baik bagi pejalan kaki serta kereta bawah ini, maka strukturnya dibuat silinder.













This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Film-film asing yang membawa unsur Indonesia

Posted: 17 Aug 2011 08:00 AM PDT

1. ANACONDA 2: THE HUNT FOR THE BLOOD ORCHID
http://hermawayne.blogspot.com
Sekuel Anaconda ini bercerita tentang sekelompok ilmuwan yang melakukan ekspedisi untuk mencari anggrek berdarah yang langka yang dipercaya bisa membuat awet muda. Anggrek tersebut berada di suatu lokasi yang sangat terpencil yang dipenuhi oleh sejumlah flora dan fauna yang aneh-aneh, dan tentu saja si Anacondanya sendiri yang jumlah dan ukurannya sangat tidak biasa. Kalau hanya itu saja, orang mungkin akan menyangka bahwa setting lokasinya berada di pedalaman Afrika atau lembah Amazon yang memang terkenal tak tersentuh oleh manusia. Tapi, ya ternyata disebutkan bahwa ujung dunia tersebut adalah Borneo (Kalimantan), tapi konyolnya kondisi flora dan faunanya malah menggambarkan hutan amazon. Trus diceritakan menyusuri Sungai Mandranang dari Kota Baru (padahal gak ada sungai mandranang). Trus, Kota Baru tuh adanya di Pulau Laut Kalsel bukan di Kalimantan daratan. Trus ada lagunya Iwa K di sana yang berjudul Nombok Donk.

2. AROUND THE WORLD IN 80 DAYS (versi klasik)
http://hermawayne.blogspot.com
Di situ diceritain sebelum mereka berangkat, mereka milih negara mana yang dituju lewat brosur-brosur yang ada di travel agen. Salah satu brosur tentang Bali. Di film itu dibilang kalau Bali adalah pulau surga dengan perempuan berdada terbuka. Paling gak, ini sama kayak yang diceritain sama Adrian Vickers di bukunya, Bali; A Paradise Created tentang brosur wisata pertama tentang Bali yang dibikin sama agen travel Belanda tahun 1914. Nah, makanya brosur yang ada di film itu masuk akal. mengingat filmnya juga klasik.

3. AUTUMN IN NEW YORK
http://hermawayne.blogspot.com
Ada adegan dalam film ini waktu ceweknya sakit parah dan mau meninggal, intinya Richard Gere bilang kalau dia masih pengen ngajakin ceweknya itu keliling dunia, dan Bali disebut-sebut.

4. BATS (1999)
http://hermawayne.blogspot.com
Lagi-lagi Indonesia "dilibatkan" dalam sebuah eksperimen keblinger. Kelelawar-kelelawar yang dijadikan bahan percobaan oleh pemerintah dalam film ini berubah menjadi hewan yang beringas dan menyerang penduduk kota. Mau tahu dari mana asal kelelawar tersebut? Ya, Indonesia. Bahkan 2 kelelawar yang jadi "bintang" dalam film ini diambil langsung dari negara kita.

5. BRAINDEAD (1992)
http://hermawayne.blogspot.com
Ini adalah filmnya Peter Jackson sebelum terkenal. Braindead a.k.a Dead Alive sebuah horor komedi yang mengerikan dan menjijikan. Virusnya berasal dari kera Sumatra.

6. CHILDREN OF MEN
http://hermawayne.blogspot.com
Ada berita Jakarta kolaps di TV (seluruh dunia sih yang kolaps, trus Jakarta ikutan nongol deh).

7. DIE HARD I
http://hermawayne.blogspot.com
Dalam film ini Takagi, si pengusaha yang punya Nakatomi Plaza, mau bikin usaha kilang minyak di Sumatra atau Jawa.

8. DEVIL'S ADVOCATE
http://hermawayne.blogspot.com
Dalam film ini, Al Pacino sempet nyebut soal perdagangan senjata di Jakarta.

9. DUNSTON CHEK IN
http://hermawayne.blogspot.com
Film komedi yang mengisahkan seorang anak kecil dan monyetnya yang cerdas tanpa sengaja berhasil menggagalkan perampokan permata di Hotel Hilton, dan sebagai imbalan mereka boleh berlibur gratis di Hilton Bali. Yang bikin aneh adalah meskipun suasananya adalah Bali, lengkap dengan pantai dan pohon kelapa dan nuansa Bali lainnya, tapi orang-orangnya semuanya memakai kimono dan berbahasa Jepang!

10. ELEKTRA
http://hermawayne.blogspot.com
Gelang yang dia pakai berasal dari Indonesia.

11. FRIDAY THE 13TH
http://hermawayne.blogspot.com
Di film ini ada adegan saat ditampilkan di gudangnya ada topeng leak Bali.

12. 28 DAYS LATER
http://hermawayne.blogspot.com
Di film 28 Days later, di awal film, waktu para monyet di laboratorium disuguhi adegan kekerasan, salah satunya ada adegan dari kerusuhan Mei 98 di Indonesia.

13. Eat Pray Love
http://hermawayne.blogspot.com
Yang bintangnya Julia Robert, settingnya di Bali.

14. Alice In Wonderland (2010)
http://hermawayne.blogspot.com
Alice nyebutin sumatra dan borneo (bukan Jakarta) sambil buka peta Indonesia (tepatnya pulau Sumatera).

15. 3000 MILES TO GRACELAND
http://hermawayne.blogspot.com
Film yang dibintangi Kevin Costner ini pas lagi ledakin pom bensin pake puntung rokok Djarum Super Made in Indonesia.

16. xXx
http://hermawayne.blogspot.com
Di soundtracknya pas waktu habis terjun di ladang kokain ada kalimat tentang Indonesia, yang nyanyi itu `Fermin Iv' judulnya 004 (cero cero cuatro): en el bar Fly pasa lo mismo, algo me lleva a una tienda de ropa de Indonesia, ¡Bamboleo!. Kalau tidak salah, itu bahasa Spanyol yang artinya dalam bahasa Inggris kurang lebih seperti ini : In the bar Fly it happens the same, something takes me to a store of clothes of Indonesia.

17. The Wild
http://hermawayne.blogspot.com
Dalam film kartun ini, seorang reporter mamalia, sering keliling dunia ngeliput satwa, salah satunya pernah ke Indonesia. Bahkan kera (si Darwin) yang ngikutin mereka didapat dari Borneo (Kalimantan) .

18. ITALIAN JOB
http://hermawayne.blogspot.com
Dalam film ini digambarkan batangan emasnya bergambar the Bali dancers. Emas di Italian Job memang ceritanya berasal dari tambang emas di Indonesia. Mungkin di filmnya gak terlalu spesifik, tapi di trailernya, si narator menyebut kalau emas ini diambil dari tambang di Indonesia.

19. WEDDING PLANNER
http://hermawayne.blogspot.com
Ceritanya si Jennifer Lopez jadi wedding planner yang nyusun perkawinan salah satu pelanggannya honeymoon ke Bali.

20. JUMANJI (1995)
http://hermawayne.blogspot.com
Permainan berbahaya yang dimainkan oleh Robin Williams ini, pada salah satu adegannya diceritakan bahwa ia kembali ke dunia nyata dengan berpakaian compang-camping dan bertingkah seperti orang sakit jiwa yang membahayakan lingkungannya. Kirsten Durnst berkata kepada polisi bahwa Williams adalah pamannya yang berasal dari Indonesia, sehingga polisi tidak jadi menangkapnya. Jumanji itu sendiri diceritakan permainan yang berasal dari Kalimantan, yang ditimpali Kirsten Dunts bilang gini "Sounds like Indonesian name".

21. KING KONG (1933 dan 2005)
http://hermawayne.blogspot.com http://hermawayne.blogspot.com
Dibintangi oleh Adrien Brody, Naomi Watts, dan Jack Black, Indonesia digambarkan sebagai suatu negeri antah berantah yang primitif dan terbelakang, yang jauh berada nun jauh di sana, yang dihuni oleh binatang langka berjuluk King Kong dan penduduk pribumi yang sangat barbar, di Pulau Tengkorak (Skull Island), yang dikisahkan di sebelah barat Sumatera. Kapalnya juga bernama "Soerabaja", tertulis di buritan kapal. Sedangkan syuting mengenai pulau itu dibuat di wilayah Thailand Selatan dan di Lyall Bay, Wellington. Padahal kalau melihat peta yang tercantum di film King Kong itu, Pulau Tengkorak itu tak lain adalah Pulau Nias.

22. THE KINGDOM
http://hermawayne.blogspot.com
Film ini tentang aksi terorisme di Arab Saudi dan diceritakan ancaman tentang aliran dana group radikal mengalir ke Jakarta.

23. KRAKATOA: EAST OF JAVA (1969)
http://hermawayne.blogspot.com
Nih film salah lokasi dan judulnya kali ya, harusnya "Krakatoa, West of Java"

24. LEGENDS OF THE FALL
http://hermawayne.blogspot.com
Si Brad Pitt diceritakan merantau ke berbagai tempat termasuk Sumatera dan Jawa. Bahkan dia dapat kalung gigi babi hutan dari Jawa.

25. LETHAL WEAPON 4 (1998)
http://hermawayne.blogspot.com
Dalam salah satu adegannya, Danny Glover memaki-maki dengan mimik khasnya, "Kapal bodoh ini dibuat oleh seorang yang berasal dari Indonesia". Wah, ngeselin banget ya. Ceritanya imigran china yang diselundupkan pake kapal yang diatasnamakan sebuah perusahan di Indonesia, (tapi fiktif). Coba deh perhatikan waktu Mel Gibson and the geng lagi ngobrol di markas sebelum menyerbu Uncle Benny. Jadi, Indonesia digambarkan sebagai negara yang "selalu bikin kacau".

26. MATA HARI
http://hermawayne.blogspot.com
Film ini ceritanya tentang mata-mata (spy) Belanda (dan Inggris) keturunan Jawa-Belanda yang lahir di Jawa. Film ini berlatar belakang PD II dan judulnya sama dengan nama si mata-mata ini. Cewek yang memanfaatkan sensualitasnya buat nyari data dari musuh.

27. THE SAINT
http://hermawayne.blogspot.com
Dalam film ini waktu pemeran utamanya nerima e-mail dari laptop, di situ ada tulisan Bali Indonesia dan Jakarta.

28. NEEDFULL THING
http://hermawayne.blogspot.com
Film tentang iblis yang membuat kacau sebuah kota yang damai. Iblis yang mengadu domba seluruh penduduk 1 kota. Pemain utamanya seorang polisi. Di akhir film si iblis bersumpah akan membalas dendam, dengan bekerja sama dengan anak si polisi itu di masa depan (2014), di Jakarta.

29. NEVER BEEN KISSED
http://hermawayne.blogspot.com
Dalam film ini pas adegan di kelas, guru geografinya ngasih pelajaran mengenai pulau Bali sebagai "The island nation of Bali". Waktu Drew Barrymore untuk pertama kalinya masuk kelas nyamar sebagai wartawan yang jadi murid SMU, trus gurunya nyebutin Bali itu sebagai salah satu budaya di dunia.

30. NO RESERVATIONS
http://hermawayne.blogspot.com
Dalam film ini ada scene pas si Kate (Catherine Zeta Jones) beli bumbu dapur (rempah-rempah) untuk bikin resep rahasianya. Trus di sebelah toko itu ada restoran Indonesia 'Groceries for Indonesia'.

31. NOTHING HILL
http://hermawayne.blogspot.com
Dalam film ini ada adegan buku yang direkomendasikan Hugh Grant pada Julia Robert, yaitu tentang pulau Bali.

32. POINT BREAK
http://hermawayne.blogspot.com
Film yang dibintangi sama Keanu Reeves bercerita tentang agent CIA yang ngejar penjahatnya seorang surfer sampai ke Sumatra, Bali, dan akhirnya di Australia saat penjahatnya mau surfing pada saat ada badai.

33. PROOF OF LIFE
http://hermawayne.blogspot.com
Cerita tentang agen khusus pembebasan sandera, salah satu target operasinya adalah di Indonesia (Jakarta).

34. SNAKE ON THE PLANE
http://hermawayne.blogspot.com
Film itu lakonnya mau liburan di Bali. Dengan jeLas beberapa kali disebut salah satu tempat di Indonesia yakni Bali. Bahkan beberapa kali pantai Kuta dengan ombak surfingnya dishoot, ada dalam scene awal dan akhir-akhir film. Akhir film, Samuel L. Jackson sama si anak itu surfing di Bali.

35. SPIDERMAN 2
http://hermawayne.blogspot.com
Dalam film ini ada adegan yang menampilkan topeng barong dari Bali di kamar Orsborne waktu dia mengira dimana keluarnya suara Green Goblin.

36. STRANGERS WITH CANDY
http://hermawayne.blogspot.com
Ini film garing yang kira-kira dialognya:
Cewe: Where you're from?
Cowo: Jakarta, Indonesia.
Cewe: What's your name?
Cowo: Megawati soekarnoputri.
Cewe: ?? (sambil ngeliat bingung ke cowo itu)
Cowo: What? it's a common name in Indonesia.

37. THE SWEETEST THING (2002)
http://hermawayne.blogspot.com
Dalam film drama psikologi ini, si cantik Cameron Diaz ternyata juga "bermulut sampah" saat mengeluh karena teman-temannya selalu saja membuat ulah dan mengacau. Dengan enteng dia berkomentar, "Kalian ini bikin kacau saja seperti Indonesia". Selain itu, waktu Christina Applegate masuk apartemen dan ngeliat apartemennya berantakan dipake ML gila-gilaan oleh Selma Blair, Christina bilang gini "This place is a mess like Indonesia". Jadi, ruangan kayak kapal pecah itu disamakan kaya Indonesia

38. TALADEGA NIGHT: THE BALLAD OF RICKY BOBBY
http://hermawayne.blogspot.com
Another film kocak dari Will Ferell. Ada adegan suporter/anak-anaknya neriakin musuh dengan kata-kata "send that freak back to Indonesia!". Padahal si freak itu sendiri orang Prancis yang gay.

39. TOUTE LA BEAUTE DU MONDE
http://hermawayne.blogspot.com
Film Perancis ini syutingnya di Perancis, Bali, Lombok dan Thailand. Musik latarnya pake lagu Anang dan Krisdayanti dan satu lagu Mayangsari.

40. THE CONDEMNED (2007)
http://hermawayne.blogspot.com
Dalam fim yang dibintangi oleh Steve Austin ini bercerita tentang seorang produser TV yang membuat reality show tentang 10 orang yang dipaksa berkelahi. Kesepuluh orang tersebut adalah terpidana mati yang dibeli dari negara-negara dunia ketiga. Mereka akan ditempatkan di pulau terpencil, dan harus membunuh satu sama lain. Satu pemenang tersisa akan dibebaskan dari penjara dan terhindar dari eksekusi. Nah, dalam acaranya itu berada di lintang perairan Indonesia, karena banyak pulau-pulau kecil tidak berpenghuni.

41. THE YEAR OF LIVING DANGEROUSLY (1982)
http://hermawayne.blogspot.com
Film ini berkisah tentang seorang wartawan yang dikirim untuk bertugas di Jakarta pada tahun 1965-1966. Saat itu, Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Soekarno sedang mengalami krisis politik dan ekonomi. Tak heran, situasi Jakarta digambarkan sangat kacau, lengkap dengan embel-embel penduduk yang merana karena kelaparan. Dimeriahkan oleh akting dari Mel Gibson dan Sigourney Weaver. Syutingnya sendiri dilaksanakan di Bangkok, karena tidak diijinkan pemerintah di Jakarta. (tanya kenapa?). Hehehe. Akibatnya meski ada beberapa dialog menggunakan Bahasa Indonesia, namun karena aktornya adalah orang Bangkok, maka ucapannya terdengar aneh di telinga. Adegan yang paling terkenal sewaktu temennya Mel Gibson, Billy Kwan (ni artis cewek cuman di film ini main jadi cowok) ngegantungin spanduk di Hotel Indonesia (ceritanya) dengan tulisan SOEKARNO FEED YOUR PEOPLE. Saat Oscar 1982, film ini menang untuk artis terbaik Linda Hunt. Fim ini gak cuman nyebutin Indonesia tapi tentang Indonesia. Jadi, dalam film ini, Indonesia digambarkan sebagai negara penuh konflik.

42. THE ISLAND OF DR. MOREAU (1996)
http://hermawayne.blogspot.com
Film tentang obsesi seorang ilmuwan sinting untuk menggabungkan manusia dan hewan menjadi suatu spesies baru. Lokasi penelitiannya berada di suatu pulau terpencil di kawasan Indonesia Timur. Setting dan kisah film ini sebenarnya tidak perlu "diambil hati" kalau saja yang membuatnya bukan sutradara kawakan John Frankenheimer. Untuk mempertegas posisi Indonesia-nya, bahkan kapalnya bernama "Ombak Penari" terus si awak kapalnya pas dah mau nyampe di pulau itu ada yang ngomong pake Bahasa Indonesia. Padahal nama kapal itu terbalik. Dalam versi novel yang ditulis H.G. Wells, kapal yang ada di film ini bernama Ipencacuanha. Di versi film, nama kapalnya berubah menjadi Ombak Penari yang diambil dari kata Wave Dancer. Padahal disesuaikan dengan grammar, seharusnya terjemahannya adalah Penari Ombak.

43. THE SILENCE OF THE LAMBS
http://hermawayne.blogspot.com
Dalam film yang thriller psikologi yang dibintangi Jodie Foster ini ada adegan dimana di sweater orang yang diculik kanibal itu tertulis "MADE IN INDONESIA". Apakah image Indonesia sudah sebagai negara yang banyak penculikan atau karena kita produsen tekstil?

Sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nokia 500 Sasar Kawula Muda

Posted: 17 Aug 2011 07:04 AM PDT

akarta – Nokia bersiap merilis ponsel Symbian terbarunya untuk pasar Indonesia. Smartphone yang akan mereka hadirkan adalah Nokia 500, smartphone kelas menengah yang memakai OS Symbian Anna.

Nokia 500 adalah ponsel pertama Symbian dengan prosesor 1 GHz. Namun demikian, harganya dinyatakan cukup terjangkau. Ponsel tersebut juga membawa teknologi web browsing terbaru serta sektor kameranya berkekuatan 5 megapixel.

“Kami ingin membawa experience smartphone ke level yang terjangkau namun tidak dengan mengurangi kualitas,” kata Irwan Hermawan, Product Manager Nokia Indonesia di Jakarta, Selasa (16/8/2011) malam.

Nokia 500 hadir dengan pre-loaded aplikasi musik dan hiburan seperti Shazam Encore. Smartphone ini juga punya akses ke teknologi peta terbaru dari Nokia, navigasi suara untuk pejalan kaki dan berkendara-secara offline di lebih dari 80 negara untuk membantu menghindari roaming biaya data.

“Seperti dulu pernah ada di ponsel Nokia, Nokia 500 ini cover belakangnya dapat diganti-ganti,” tambah Irwan.

Dengan desain berwarna-warni cerah, Nokia 500 menyasar segmen pasar anak muda. Handset ini rencananya hadir di Indonesia pada bulan Oktober 2011. Harganya belum ditentukan, namun menurut Irwan tak jauh beda dengan banderol global sebesar 150 Euro (sekitar Rp 1,8 juta).
Sumber

Guru Tak Luput dari Penghinaan Online

Posted: 17 Aug 2011 07:04 AM PDT

Jakarta – Keberadaan situs jejaring tidak selamanya dipakai untuk hal-hal yang bermanfaat. Sebuah laporan dari survey yang dilakukan Plymouth University menyebutkan bahwa lebih dari sepertiga guru telah menjadi korban penghinaan secara online melalui situs-situs jejaring.

Sebagian besar penghinaan diketahui datang dari murid-murid, yakni sebanyak 72%. Totalnya, ada sebanyak 35% guru mengaku mereka menjadi korban penghinaan dan 60% dari mereka adalah kaum wanita.

Dari mulai layanan chat hingga pemakaian situs berbagi video dipakai oleh mereka untuk melakukan aksi yang tidak terpuji ini.

Layanan chat di situs sosial paling banyak dipakai, begitu juga dengan grup di Facebook. Bahkan, mereka sengaja membuat grup ini khusus untuk mengolok-olok gurunya. Tak luput situs YouTube dipakai guna memposting video yang mengetengahkan par guru. Merekapun menorehkan komentar-komentar yang tidak sepantasnya diunggah.

Kejadian penghinaan di mana anak-anak menjadi korban telah banyak diperhatikan akan tetapi isu mengenai para guru yang menjadi korban, masih belum banyak diketahui.

Pihak Facebook tidak menutup mata akan persoalan ini. Mereka menawarkan tips-tips pada para guru dan berjanji akan merespon laporan mengenai isu ini selama 24 jam, demikian dikutip dari BBC, Rabu (17/10/2011).

Sumber

Dari Twitter Sampai Google, Rayakan HUT RI

Posted: 17 Aug 2011 07:03 AM PDT


Jakarta – Pekik kemerdekaan terdengar membahana di seluruh nusantara 66 tahun lalu. Di era digital seperti sekarang, seluruh dunia bisa tahu gegap gempita perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI), melalui dunia virtual. Ya, dari Twitter hingga Google mengumumkan bahwa hari ini adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Jejaring sosial Facebook dan Twitter menjadi tempat pertama yang ramai disinggahi warga yang menyuarakan perayaan HUT RI. Terang saja, mengingat Indonesia adalah negara dengan pengguna Facebook dan Twitter terbesar kedua dan ketiga di dunia. Berbagai postingan, baik update status, foto maupun, aktivitas check in, menggambarkan antusiasme warga.

Namun agaknya, tema kemerdekaan lebih meriah mewarnai Twitter. Di situs mikroblogging tersebut, tepat pada 17 Agustus hari ini tercatat ada dua topik HUT RI yang bertengger di trending topic worldwide yakni Happy Birthday Indonesia dan #17agustos. Topik Happy Birthday Indonesia bahkan sempat memuncaki deretan trending topic.

Kemeriahan perayaan HUT RI di Twitter sedikit banyak terdorong dari gerakan ‘Kerek Bendera’. Gerakan ini mengajak tweeps bersama-sama mengerek bendera secara virtual melalui tweet.

Telah disiapkan bendera yang siap dikibarkan di halaman mal FX, Jakarta. Agar bisa mencapai puncak tiang, dibutuhkan sekitar 1.781.945 tweet dengan hashtag #17an. Selain melalui Twitter, partisipan bisa juga mengirimkan SMS dengan format 17an#nama#L/P#pesan ke nomor 08568781717 atau 0817171744 atau 082114171717 pada tanggal 17 Agustus 2011 mulai dari jam 00.00 hingga jam 23.59 WIB.

Menariknya, setiap kali jumlah hashtag dan SMS mencapai jumlah tertentu bendera akan dikerek. Untuk mengecek sampai mana bendera berhasil dikerek, partisipan bisa mengeceknya di situs www.17an.org. Semua tweet yang menyertakan #17an dan SMS akan ditangkap di http://www.17an.org.

Selain gerakan ‘Kerek Bendera’ ada juga beberapa gerakan serupa lainnya yang disuarakan melalui Twitter, seperti yang dikelola Indonesia Optimis melalui akun @ID_optimis. Sedikit berbeda dengan ‘Kerek Bendera’, id-optimis mengajak partisipan melakukan check in bersama melalui Foursquare di Monumen Tugu Proklamasi.

Google, tak mau ketinggalan ikut meramaikan perayaan kemerdekaan Indonesia. Halaman pencarian Google, baik Google.com berbahasa Inggris maupun Google.co.id yang berbahasa Indonesia, menyuguhkan tampilan logo Google istimewa yang biasa disebut sebagai Google Doodle. Huruf ‘L’ pada kata Google diganti dengan gambar kartun panjat pinang. Wow, ini adalah kado istimewa dari Google bagi rakyat Indonesia. Selamat hari kemerdekaan republik tercinta. Merdeka!

Sumber

Incoming search terms:

  • gambar karikatur perayaan hut RI
  • hut ri logo google

Kunci Sukses BlackBerry di Indonesia

Posted: 17 Aug 2011 07:02 AM PDT

Jakarta – Dibandingkan seluruh negara di kawasan Asia Tenggara, Indonesia memang memiliki jumlah pengguna BlackBerry terbesar. Lantas apa yang membuat ponsel ini begitu sukses?

Ada sekitar tiga juta pelanggan BlackBerry di Indonesia. Angka ini diyakini masih akan terus bertambah seiring gencarnya aktivitas pemasaran RIM bersama mitra-mitranya di Indonesia. Indonesia sendiri memiliki pasar seluler dengan angka lebih dari 180 juta pelanggan.

Nah, di balik kesuksesan BlackBerry ternyata tak luput dari kebiasaan para pengguna di Indonesia. Hal inilah yang dimanfaatkan RIM untuk terus gencar mempromosikan produk mereka.

“Masyarakat Indonesia itu gemar texting. Sehingga mereka mendapatkan pengalaman yang lebih baik dengan fitur BBM, email dan sosial media. Itulah yang membuat BlackBerry laris di Indonesia,” jelas Francois Mahieu, Senior Director, Head of Asia Pacific Product Management RIM.

Selain itu, RIM juga menerapkan berbagai strategi mereka seperti membangun komunitas, memberikan pilihan produk yang beragam, atau menawarkan efisiensi serta durabilitas produk yang diklaim terbaik di kelasnya.

“Indonesia adalah pasar yang amat penting, dan kami memang memberikan perhatian ekstra untuk Indonesia,” pungkas Mahieu, di FX Plaza, Selasa (16/8/2011) malam.

Sumber

Perancang Lambang Republik Indonesia

Posted: 17 Aug 2011 07:00 AM PDT

http://koranbaru.com/wp-content/uploads/2011/08/0f230.jpg?w=272&h=297
SEPANJANG orang Indonesia, siapa tak kenal burung Garuda berkalung perisai yang merangkum lima sila (Pancasila). Tapi orang Indonesia mana sajakah yang tahu, siapa pembuat lambang negara itu dulu? Dia adalah Sultan Hamid II, yang terlahir dengan nama Syarif Abdul Hamid Alkadrie, putra sulung Sultan Pontianak; Sultan Syarif Muhammad Alkadrie. Lahir di Pontianak tanggal 12 Juli 1913.

Dalam tubuhnya mengalir darah Indonesia, Arab –walau pernah diurus ibu asuh berkebangsaan Inggris. Istri beliau seorang perempuan Belanda yang kemudian melahirkan dua anak –keduanya sekarang di Negeri Belanda.

Syarif Abdul Hamid Alkadrie menempuh pendidikan ELS di Sukabumi, Pontianak, Yogyakarta, dan Bandung. HBS di Bandung satu tahun, THS Bandung tidak tamat, kemudian KMA di Breda, Negeri Belanda hingga tamat dan meraih pangkat letnan pada kesatuan tentara Hindia Belanda.

Ketika Jepang mengalahkan Belanda dan sekutunya, pada 10 Maret 1942, ia tertawan dan dibebaskan ketika Jepang menyerah kepada Sekutu dan mendapat kenaikan pangkat menjadi kolonel. Ketika ayahnya mangkat akibat agresi Jepang, pada 29 Oktober 1945 dia diangkat menjadi Sultan Pontianak menggantikan ayahnya dengan gelar Sultan Hamid II. Dalam perjuangan federalisme, Sultan Hamid II memperoleh jabatan penting sebagai wakil Daerah Istimewa Kalimantan Barat (DIKB) berdasarkan konstitusi RIS 1949 dan selalu turut dalam perundingan-perundingan Malino, Denpasar, BFO, BFC, IJC dan KMB di Indonesia dan Belanda. Sultan Hamid II kemudian memperoleh jabatan Ajudant in Buitenfgewone Dienst bij HN Koningin der Nederlanden, yakni sebuah pangkat tertinggi sebagai asisten ratu Kerajaan Belanda dan orang Indonesia pertama yang memperoleh pangkat tertinggi dalam kemiliteran. Pada 21-22 Desember 1949, beberapa hari setelah diangkat menjadi Menteri Negara Zonder Porto Folio, Westerling yang telah melakukan makar di Tanah Air menawarkan "over commando" kepadanya, namun dia menolak tegas. Karena tahu Westerling adalah gembong APRA. Selanjutnya dia berangkat ke Negeri Belanda, dan pada 2 Januari 1950, sepulangnya dari Negeri Kincir itu dia merasa kecewa atas pengiriman pasukan TNI ke Kalbar – karena tidak mengikutsertakan anak buahnya dari KNIL. Pada saat yang hampir bersamaan, terjadi peristiwa yang menggegerkan; Westerling menyerbu Bandung pada 23 Januari 1950. Sultan Hamid II tidak setuju dengan tindakan anak buahnya itu, Westerling sempat di marah. Sewaktu Republik Indonesia Serikat dibentuk, dia diangkat menjadi Menteri Negara Zonder Porto Folio dan selama jabatan menteri negara itu ditugaskan Presiden Soekarno merencanakan, merancang dan merumuskan gambar lambang negara. Dari transkrip rekaman dialog Sultan Hamid II dengan Masagung (1974) sewaktu penyerahan file dokumen proses perancangan lambang negara, disebutkan "ide perisai Pancasila" muncul saat Sultan Hamid II sedang merancang lambang negara.
Dia teringat ucapan Presiden Soekarno, bahwa hendaknya lambang negara mencerminkan pandangan hidup bangsa, dasar negara Indonesia, di mana sila-sila dari dasar negara, yaitu Pancasila divisualisasikan dalam lambang negara. Tanggal 10 Januari 1950 dibentuk Panitia Teknis dengan nama Panitia Lencana Negara di bawah koordinator Menteri Negara Zonder Porto Folio Sultan Hamid II dengan susunan panitia teknis M Yamin sebagai ketua, Ki Hajar Dewantoro, M A Pellaupessy, Moh Natsir, dan RM Ng Purbatjaraka sebagai anggota. Panitia ini bertugas menyeleksi usulan rancangan lambang negara untuk dipilih dan diajukan kepada pemerintah. Merujuk keterangan Bung Hatta dalam buku "Bung Hatta Menjawab" untuk melaksanakan Keputusan Sidang Kabinet tersebut Menteri Priyono melaksanakan sayembara. Terpilih dua rancangan lambang negara terbaik, yaitu karya Sultan Hamid II dan karya M Yamin. Pada proses selanjutnya yang diterima pemerintah dan DPR RIS adalah rancangan Sultan Hamid II. Karya M Yamin ditolak karena menyertakan sinar-sinar matahari dan menampakkan pengaruh Jepang. Setelah rancangan terpilih, dialog intensif antara perancang (Sultan Hamid II), Presiden RIS Soekarno dan Perdana Menteri Mohammad Hatta, terus dilakukan untuk keperluan penyempurnaan rancangan itu. Terjadi kesepakatan mereka bertiga, mengganti pita yang dicengkeram Garuda, yang semula adalah pita merah putih menjadi pita putih dengan menambahkan semboyan "Bhineka Tunggal Ika". Tanggal 8 Februari 1950, rancangan final lambang negara yang dibuat Menteri Negara RIS, Sultan Hamid II diajukan kepada Presiden Soekarno. Rancangan final lambang negara tersebut mendapat masukan dari Partai Masyumi untuk dipertimbangkan, karena adanya keberatan terhadap gambar burung garuda dengan tangan dan bahu manusia yang memegang perisai dan dianggap bersifat mitologis.

Sultan Hamid II kembali mengajukan rancangan gambar lambang negara yang telah disempurnakan berdasarkan aspirasi yang berkembang, sehingga tercipta bentuk Rajawali-Garuda Pancasila. Disingkat Garuda Pancasila. Presiden Soekarno kemudian menyerahkan rancangan tersebut kepada Kabinet RIS melalui Moh Hatta sebagai perdana menteri. AG Pringgodigdo dalam bukunya "Sekitar Pancasila" terbitan Dep Hankam, Pusat Sejarah ABRI menyebutkan, rancangan lambang negara karya Sultan Hamid II akhirnya diresmikan pemakaiannya dalam Sidang Kabinet RIS. Ketika itu gambar bentuk kepala Rajawali Garuda Pancasila masih "gundul" dan "tidak berjambul" seperti bentuk sekarang ini. Inilah karya kebangsaan anak-anak negeri yang diramu dari berbagai aspirasi dan kemudian dirancang oleh seorang anak bangsa, Sultan Hamid II Menteri Negara RIS.

Presiden Soekarno kemudian memperkenalkan untuk pertama kalinya lambang negara itu kepada khalayak umum di Hotel Des Indes Jakarta pada 15 Februari 1950. Penyempurnaan kembali lambang negara itu terus diupayakan. Kepala burung Rajawali Garuda Pancasila yang "gundul" menjadi "berjambul" dilakukan. Bentuk cakar kaki yang mencengkram pita dari semula menghadap ke belakang menjadi menghadap ke depan juga diperbaiki, atas masukan Presiden Soekarno. Tanggal 20 Maret 1950, bentuk final gambar lambang negara yang telah diperbaiki mendapat disposisi Presiden Soekarno, yang kemudian memerintahkan pelukis istana, Dullah, untuk melukis kembali rancangan tersebut sesuai bentuk final rancangan Menteri Negara RIS Sultan Hamid II yang dipergunakan secara resmi sampai saat ini.

Untuk terakhir kalinya, Sultan Hamid II menyelesaikan penyempurnaan bentuk final gambar lambang negara, yaitu dengan menambah skala ukuran dan tata warna gambar lambang negara di mana lukisan otentiknya diserahkan kepada H Masagung, Yayasan Idayu Jakarta pada 18 Juli 1974 Rancangan terakhir inilah yang menjadi lampiran resmi PP No 66 Tahun 1951 berdasarkan pasal 2 Jo Pasal 6 PP No 66 Tahun 1951. Sedangkan Lambang Negara yang ada disposisi Presiden Soekarno dan foto gambar lambang negara yang diserahkan ke Presiden Soekarno pada awal Februari 1950 masih tetap disimpan oleh Kraton Kadriyah Pontianak. Sultan Hamid II wafat pada 30 Maret 1978 di Jakarta dan dimakamkan di pemakaman Keluarga Kesultanan Pontianak di Batulayang.
Turiman SH M.Hum, Dosen Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak yang mengangkat sejarah hukum lambang negara RI sebagai tesis demi meraih gelar Magister Hukum di Universitas Indonesia, menjelaskan bahwa hasil penelitiannya tersebut bisa membuktikan bahwa Sultan Hamid II adalah perancang lambang negara. "Satu tahun yang melelahkan untuk mengumpulkan semua data. Dari tahun 1998-1999," akunya. Yayasan Idayu Jakarta, Yayasan Masagung Jakarta, Badan Arsip Nasional, Pusat Sejarah ABRI dan tidak ketinggalan Keluarga Istana Kadariah Pontianak, merupakan tempat-tempat yang paling sering disinggahinya untuk mengumpulkan bahan penulisan tesis yang diberi judul Sejarah Hukum Lambang Negara RI (Suatu Analisis Yuridis Normatif Tentang Pengaturan Lambang Negara dalam Peraturan Perundang-undangan). Di hadapan dewan penguji, Prof Dr M Dimyati Hartono SH dan Prof Dr H Azhary SH dia berhasil mempertahankan tesisnya itu pada hari Rabu 11 Agustus 1999. "Secara hukum, saya bisa membuktikan. Mulai dari sketsa awal hingga sketsa akhir. Garuda Pancasila adalah rancangan Sultan Hamid II," katanya pasti. Besar harapan masyarakat Kal-Bar dan bangsa Indonesia kepada Presiden RI SBY untuk memperjuangkan karya anak bangsa tersebut, demi pengakuan sejarah, sebagaimana janji beliau ketika berkunjung ke Kal-Bar dihadapan tokoh masyarakat, pemerintah daerah dan anggota DPRD Provinsi Kal-Bar.**

Sultan Hamid II Pencipta Burung Garuda
Syarif Abdul Hamid Alkadrie yang bergelar Sultan Hamid Alkadrie II dan Sultan ke 8 Pontianak, Kalbar ini adalah pencipta Burung Garuda. Sultan Hamid juga orang Indonesia pertama yang berpangkat tertinggi di dunia militer.

Pontianak: Nama Syarif Abdul Hamid Alkadrie memang kurang dikenal di Tanah Air. Padahal, tokoh nasional dari Pontianak, Kalimantan Barat ini adalah pencipta lambang negara Indonesia, Burung Garuda.

Selain pencipta lambang negara, Syarif yang bergelar Sultan Hamid Alkadrie II dan Sultan ke 8 Pontianak ini juga adalah orang Indonesia pertama yang berpangkat tertinggi di dunia militer, yaitu mayor jendral.

Sultan Hamid membuat lambang negara berdasarkan penugasan Presiden Sukarno pada 1950. Saat itu dia menjabat menteri tanpa porto folio. Rekannya, Muhammad Yamin sebenarnya juga membuat rancangan lambang negara, Namun, Sukarno akhirnya memilih rancangan Sultan Hamid. Setelah disempurnakan, gambar Burung Garuda diresmikan Sukarno sebagai lambang negara pada 10 Februari 1950.

Salinan sketsa Burung Garuda yang tersimpan di Keraton Kadriah, Pontianak ini menunjukkan proses pembuatan lambang negara sangat rumit hingga harus diubah berkali-kali.

Sumber: http://jasadh.wordpress.com/2009/11/25/apa-sampeyan-tahu-siapa-perancang-lambang-ri/

10 Film pertama Indonesia

Posted: 17 Aug 2011 06:00 AM PDT

1. Loetoeng Kasaroeng (1926)
http://hermawayne.blogspot.com
Loetoeng Kasaroeng adalah sebuah film Indonesia tahun 1926. Meskipun diproduksi dan disutradarai oleh pembuat film Belanda, film ini merupakan film pertama yang dirilis secara komersial yang melibatkan aktor Indonesia.

2. Eulis Atjih (1927)
http://hermawayne.blogspot.com
Sebuah film bisu bergenre melodrama keluarga, film ini disutradarai oleh G. Kruger dan dibintangi oleh Arsad & Soekria. Film ini diputar bersama-sama dengan musik keroncong yang dilakukan oleh kelompok yang dipimpin oleh Kajoon, seorang musisi yang populer pada waktu itu. Kisah Eulis Atjih, seorang istri yang setia yang harus hidup melarat bersama anak-anaknya karena ditinggal suaminya yang meninggalkannya untuk berfoya-foya dengan wanita lain, walaupun dengan berbagai masalah, akhirnya dengan kebesaran hatinya Eulis mau menerima suaminya kembali walaupun suaminya telah jatuh miskin.

3. Lily Van Java (1928)
http://hermawayne.blogspot.com
Film yang diproduksi perusahaan The South Sea Film dan dibuat bulan Juni 1928. Bercerita tentang gadis yang dijodohkan orang tuanya padahal dia sudah punya pilihan sendiri. Pertama dibuat oleh Len H. Roos, seorang Amerika yang berada di Indonesia untuk menggarap film Java. Ketika dia pulang, dilanjutkan oleh Nelson Wong yang bekerja sama dengan David Wong, karyawan penting perusaahaan General Motors di Batavia yang berminat pada kesenian, membentuk Hatimoen Film. Pada akhirnya, film Lily van Java diambil alih oleh Halimoen. Menurut wartawan Leopold Gan, film ini tetap digemari selama bertahun-tahun sampai filmnya rusak. Lily van Java merupakan film Tionghoa pertama yang dibuat di Indonesia.

4. Resia Boroboedoer (1928)
http://hermawayne.blogspot.com
Film yang diproduksi oleh Nancing Film Co, yang dibintangi oleh Olive Young, merupakan film bisu yang bercerita tentang Young pei fen yang menemukan sebuah buku resia (rahasia) milik ayahnya yang menceritakan tentang sebuah bangunan candi terkenal (Borobudur). Diceritakan juga di candi tersebut terdapat sebuah harta karun yang tak ternilai, yaitu guci berisi abu sang Buddha Gautama.

5. Setangan Berloemoer Darah (1928)
Film yang disutradarai oleh Tan Boen San, setelah pencarian di beberapa sumber, sinopsis film ini belum diketahui secara pasti.

6. Njai Dasima I (1929)
http://hermawayne.blogspot.com
Film ini berasal dari sebuah karangan G. Francis tahun 1896 yang diambil dari kisah nyata, kisah seorang istri simpanan, Njai (nyai) Dasima yang terjadi di Tangerang dan Betawi/Batavia yang terjadi sekitar tahun 1813-1820-an. Nyai Dasima, seorang gadis yang berasal dari Kuripan, Bogor, Jawa Barat. Ia menjadi istri simpanan seorang pria berkebangsaan Inggris bernama Edward William. Oleh sebab itu, akhirnya ia pindah ke Betawi/Batavia. Karena kecantikan dan kekayaannya, Dasima menjadi terkenal. salah seorang penggemar beratnya Samiun yang begitu bersemangat memiliki Nyai Dasima membujuk Mak Buyung untuk membujuk Nyai Dasima agar mau menerima cintanya. Mak buyung berhasil membujuk Dasima walaupun Samiun sudah beristri. Hingga akhirnya Nyai Dasima disia-siakan Samiun setelah berhasil dijadikan istri muda.

7. Rampok Preanger (1929)
Ibu Ining tidak pernah menduduki bangku sekolah, tahun 1920-an adalah seorang penyanyi keroncong terkenal pada Radio Bandung (NIROM) yang sering pula menyanyi berkeliling di daerah sekitar Bandung. Kemudian ia memasuki dunia tonil sebagai pemain sekaligus sebagai penyanyi yang mengadakan pagelaran keliling di daerah Priangan Timur. Main film tahun 1928 yang berlanjut dengan 3 film berikutnya. Film-film itu seluruhnya film bisu. Ketika Halimoen Film ditutup tahun 1932, hilang pulalah Ibu Ining dari dunia film. Namun sampai pecahnya PD II, ia masih terus menyanyi dan sempat pula membuat rekaman di Singapura dan Malaya. Pada tahun 1935 ia meninggal dunia dalam usia 69 tahun karena sakit lever.

8. Si Tjonat (1929)
Cerita dalam film ini berputar pada kisah seseorang yang dijuluki si Tjonat. Nakal sejak kecil, si Tjonat (Lie A Tjip) melarikan diri ke Batavia (Jakarta) setelah membunuh temannya. Di kota ini ia menjadi jongos seorang Belanda, bukannya berterima kasih karena mendapat pekerjaan, ia juga menggerogoti harta nyai tuannya itu. Tak lama kemudian ia beralih profesi menjadi seorang perampok dan jatuh cinta kepada Lie Gouw Nio (Ku Fung May). Namun cintanya bertepuk sebelah tangan, penolakan Gouw Nio membuatnya dibawa lari oleh si Tjonat. Usaha jahat itu dicegah oleh Thio Sing Sang (Herman Sim) yang gagah perkasa.

9. Si Ronda (1930)
http://hermawayne.blogspot.com
Film ini disutradaria oleh Lie Tek Swie & A. LOEPIAS (Director of Photography), dan dibintangi oleh Bachtiar Efendy & Momo. Film ini bercerita tentang kisah seorang jagoan perkelahian yang mengandung unsur kebudayaan Cina.

10. Boenga Roos dari Tjikembang (1931)
http://hermawayne.blogspot.com
Film bersuara pertama di Indonesia, film ini menceritakan tentang hubungan antar etnis Cina & pribumi. Dalam film ini, The Teng Chun bertindak sebagai sutradara dan kamera. Cerita ini dikarang oleh Kwee Tek Hoay dan pernah dipentaskan Union Dalia Opera pada 1927, meskipun cuma ringkasan cerita saja, yaitu tentang Indo-Tiongha. Dan film ini diberitakan oleh pengarangnya film Cina buatan Java ini adalah karya Indo-Tiongha.

Bonus
Darah dan Doa (1950), film pertama Indonesia yang dibuat oleh orang Indonesia
http://hermawayne.blogspot.com
Darah dan Doa adalah sebuah film Indonesia karya Usmar Ismail yang diproduksi pada tahun 1950 dan dibintangi oleh Faridah. Film ini merupakan film Indonesia pertama yang sepenuhnya dibuat oleh warga pribumi. Film ini ialah produksi pertama Perusahaan Film Nasional Indonesia (Perfini), dan tanggal syuting pertama film ini 30 Maret 1950, yang kemudian dirayakan sebagai Hari Film Nasional. Kisah film ini berasal dari skenario penyair Sitor Situmorang, menceritakan seorang pejuang revolusi Indonesia yang jatuh cinta kepada salah seorang Belanda yang menjadi tawanannya.

Sumber: perfilman.pnri.go.id

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tugu Proklamasi yang Berubah Jadi Tempat Mesum

Posted: 17 Aug 2011 05:10 AM PDT

Ilustrasi (foto: net)

Tepat 66 tahun lalu, di sebuah rumah di Jalan Penggangsaan Timur nomor 56, dua proklamtor negeri ini mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia. Kini, rumah tersebut berganti wujud menjadi Tugu Proklamasi.

Di taman tersebut, dua patung proklamator Indonesia, yakni Bung Karno dan Bung Hatta berdiri megah. Di tengah patung tersebut terdapat naskah teks proklamasi. Monumen seluas empat hektare ini kini seakan tidak terawat dan kerap digunakan aktivitas bagi kaum miskin kota.

Seperti dilansir okezone, taman Tugu Proklamasi di dalamnya kini menjadi tempat tinggal para tunawisma. Sekeliling monumen banyak terdapat pedagang kaki lima, serta menjelang malam hari menjadi tempat muda-mudi untuk berkencan.

Salah seorang petugas kebersihan yang enggan disebutkan namanya mengatakan, saat ini banyak tunawisma yang tinggal di Tugu Proklamasi. Selain itu, kalau malam hari menjadi tempat pacaran para ABG.

“Monumen ini merupakan saksi sejarah berdirinya bangsa ini, sudah seharusnya kita jaga dan melestarikannya, bukan menjadi tempat tinggal ataupun tempat pacaran,” ketusnya saat berbagi cerita kepada okezone, Rabu (17/8/2011).

Sementara itu, menurut warga sekitar bernama Rahmi, para tunawisma biasa datang menjelang sore hari dan baru akan pergi setelah pagi hari.

“Mereka menjadikan Tugu Proklamasi sebagai tempat beristirahat dan berkumpul sesamanya,” terang Rahmi.

SUMBER

10 Hal Tentang Indonesia Yang Mesti Kamu Ketahui

Posted: 17 Aug 2011 05:00 AM PDT

1. Tiga orang Presiden RI pertama memiliki bulan lahir yang sama, yaitu bulan juni. Bungkarno lahir 6 Juni 1901 (Bernama asli Kusno Sosrodihardjo). Pak Soeharto 8 Juni 1921. Sedangkan Pak Habibie 25 Juni 1936.


2. Istana Merdeka mulai dibangun pada tahun 1873 dan selesai pada tahun 1879. Istana tsb di rancang oleh arsitek Drossares dengan luas 6,8 hektar dan 16 jumlah anak tangga yg terdapat di bagian depan gedung.

3. Sebelum digunakan oleh pemerintah indonesia, Istana Kepresidenan Bogor digunakan sbg rumah peristirahatn gubernur jenderal Belanda. Tercatat 44 orang gubernur jenderal Belanda pernah menjadi penghuni istana yang pada masa penjajahan bernama Istana Buitenzorg

4. Istana Kepresidenan Tampaksiring merupakan satu-satunya Istana RI yang dibangun setelah Indonesia Merdeka, tepatnya pada tahun 1957

5. WR. Soepratman, pencipta lagu kebangsaan wafat pada tgl 17 Agustus 1938. Tepat tujuh tahun sebelum proklamasi kemerdekaan RI dinyatakan

6. Lagu ‘Indonesia Raya’ di ciptakan pada tahun 1942 (ralat tahun 1924) dan dikumandangkan untuk pertama kalipada tanggal 28 Oktober 1928, tepatnya pada penutupan acara Kongres Pemuda II yang melahirkan Sumpah Pemuda.

7. Mobil dinas Kepresidenan RI yang pertama adalah mobil Buick keluaran tahun 1939 yang digunakan Alm. Bung Karno. Sedangkan Alm. Bung Hatta menggunakan mobil dinas De Soto yang merupakan hadiah dari pengusaha sekaligus pamannya, Djohan Djohor. Kedua mobil ini dpt dilihat di Gedung Joang ’45, Jakarta


Buick

De Soto

8. Republik Gabon di Afrika Barat memiliki tanggal kemerdekaan yang sama dengan RI. Bedanya, Gabon merdeka pada tahun 1960

9. Rupiah dinyatakan sebagai mata uang nasional RI pada tanggal 2 November 1949.

10. 21 jumlah dentuman meriam yang dibunyikan untuk menyambut tamu negara yang merupakan kepala negara. Sedangkan untuk menyambut tamu negara yang merupakan kepala pemerintahan di bunyikan 19 kali dentuman meriam.



sumber

What's on Your Mind...

.

Archives