NIKMATI LAYANAN TRAVEL PRIBADI, BOOKING DAN CETAK SENDIRI TIKETNYA

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


SBY Belum Pasti Nonton Timnas

Posted: 10 Oct 2011 06:02 AM PDT

JAKARTA – Koordinator II Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Indonesia versus Qatar, Mursyid WK, mengungkapkan, pihaknya sejauh ini belum mendapatkan informasi apakah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyaksikan pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 putaran ketiga Grup E zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/10/2011).

“Sejauh ini kami belum mendapat konfirmasi apakah ada tamu negara,” kata Mursyid di kantor PSSI, Senin (10/10/2011).

Sebelumnya, SBY datang langsung menyaksikan pertandingan Indonesia versus Bahrain beberapa waktu lalu. Saat itu, SBY memilih meninggalkan stadion karena kecewa dengan tindakan para penonton yang menyulut petasan dan kembang api. Bahkan, pertandingan sempat dihentikan kurang lebih 15 menit akibat ulah penonton tersebut.

Mursyid menjamin akan melakukan pemeriksaan ketat terhadap penonton saat memasuki stadion. “Kami akan merazia penonton sebelum masuk ke stadion. Kita kan sudah diperingatkan oleh FIFA atas insiden yang lalu,” tegas Mursyid.

Sumber : indonews.org

Polisi Lakukan Simulasi Pengamanan Indonesia-Qatar

Posted: 10 Oct 2011 05:59 AM PDT

JAKARTA Sistem pengamanan dalam pertandingan Pra Piala Dunia antara Indonesia melawan Qatar yang akan dilangsungkan Selasa (11/10/2011) besok dipastikan akan lebih ketat dari pertandingan kandang Indonesia sebelumnya melawan Bahrain. Untuk mengantisipasi insiden hujan petasan tidak terulang, polisi pun melakukan simulasi pengamanan hari ini di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, Senin (10/10/2011), di Mapolda Metro Jaya. “Hari ini dari pihak petugas pengamanan akan laksanakan simulasi atau gladi resik untuk amankan pertadingan besok,” ujarnya.

Baharudin mengatakan, pekan lalu Polda Metro Jaya sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) serta panitia pelaksana pertandingan. Di dalam pertemuan itu, pihak PSSI maupun panitia pelaksana bersedia mengikuti standar keamanan yang disiapkan Polda Metro Jaya.

Pada pertandingan nanti, Polda Metro Jaya menurunkan 2.600 personel. Terdiri dari unit Sabhara, Lalu Lintas, dan Brimob. Sejumlah kendaraan taktis dan tim Gegana juga disiapkan di sekitar arena pertandingan. Beberapa aparat kepolisian tak berseragam juga disebar di seluruh sektor stadion untuk mengamankan pelaku pembakaran petasan yang tertangkap basah.

“Kami harapkan tidak terjadi hal yang sama dengan Bahrain. Semoga dengan Qatar ini bisa lebih sempurna dan semua unsur di dalamnya bisa untuk tingkatkan kualitas penyelengaraan,” katanya.

Baharudin berharap penonton bisa lebih bersikap kooperatif untuk mengamankan sehingga pertandingan bisa berlangsung lancar tanpa insiden apa pun. “Jangan membawa barang-barang terlarang ke dalam arena pertandingan,” ujarnya.

Sumber : indonews.org

2.000 Personel Jaga Ketat Indonesia Vs Qatar

Posted: 10 Oct 2011 05:56 AM PDT

JAKARTA  – Pertandingan antara Indonesia versus Qatar akan mendapatkan penjagan ketat dari pihak keamanan. 2.000 aparat keamanan akan menjaga pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/10/2011) itu.

“Untuk jumlah keamanan kami tambah menjadi 2.000 personil dari berbagai satuan,” kata Koordinator II Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Indonesia versus Qatar, Mursyid WK, di Kantor PSSI, Senin (10/11/2011).

Mursyid menjelaskan bahwa penerapan pengamanan ketat guna mencegah terulangnya tindakan tidak sportif yang dilakukan penonton saat melawan Bahrain. Pertandingan itu sempat terhenti selama 15 menit karena penonton menyalakan kembang api, petasan, dan melemparkan botol mineral.

“Kami telah menyiapkan 400 petugas yang tersebar di 12 pintu masuk stadion. Kami menaruh perhatian besar terhadap hal yang menganggu pertandingan seperti kembang api dan petasan. Oleh karena itu, kami akan memeriksa ketat penonton saat masuk stadion,” bebernya.

Sumber : indonews.org

Bus Tim Torino Kecelakaan, Dua Tewas

Posted: 10 Oct 2011 05:25 AM PDT

Musibah menimpa tim Torino dalam perjalanan pulang mereka dari Verona.

Torino meraih kemenangan 3-1 di kandang Verona akhir pekan lalu. Tapi dalam perjalanan pulang lewat jalur darat ke Turin, bus tim Torino terlibat dalam kecelakaan fatal.

Bus yang digunakan anggota tim itu terlibat dalam kecelakaan beruntun bersama sebuah mobil sedan dan truk gandeng. Insiden terjadi di jalur bebas hambatan Verona.

Seperti diwartakan Football Italia, kecelakaan diawali dengan hilang kendalinya pengemudi truk gandeng sehingga menabrak mobil di sebelahnya.

Truk gandeng terus melaju dan kemudian menabrak sisi samping dari bus tim Torino.

Ada dua korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut, yaitu penumpang dari mobil sedang, sementara satu penumpang lainnya kritis. Sedangkan dari tim Torino tidak ada yang mengalami luka, meski masih terguncang.

Ada pun pengemudi dari truk gandeng melarikan diri sebelum petugas kepolisian tiba di tempat kejadian perkara.

Sumber : indonews.org

Mengubah Login Facebook

Posted: 10 Oct 2011 05:22 AM PDT

Dengan bertambah ramainya pengguna dan dinamisasi situs jejaring sosial Facebook, bertambah pula jumlah dan ulah para orang pinter (baca : iseng) yang berusaha untuk melakukan tindakan tidak menyenangkan. Kepintaran di sini, bisa berarti memang orang tersebut pintar  secara ilmu dan kemampuannya di bidang hacking, maupun orang yang pintar mencari informasi sehingga mengerti kemudian berhasil mencobanya, sampai orang yang pintar karena dapat informasi sehingga tinggal mempraktekkannya

Bermodal kepintarannya (baca: keisengannya) itu, mereka melakukan kegiatan dengan cara mencuri password, menjiplak profil, sampai membekukan akun Facebook (FB). Semua itu terjadi karena dilatarbelakangi oleh faktor iseng, iri atau bahkan benci dan dendam. Itulah dunia maya yang ternyata sekarang sudah semakin nyata dampak dan fungsinya. Berikut ini saya sampaikan beberapa cara untuk mencegah agar akun facebook kita tidak menjadi korban keisengan oleh orang iseng dan hacker.

Secara standar yang paling gampang kita lakukan untuk  mencegah akun kita dari "hacking"adalah dengan menyembunyikan Nama Pengguna IM (bila IDnya sama dengan email untuk login di FB) dan Alamat Email di profil facebook kita. Bagaimana caranya?

Cara mengamankan atau menyembunyikan alamat email di profil Facebook adalah  : 
1. Klik Akun -> Pengaturan Privasi -> lihat ke bawah dan klik sesuaikan Pengaturan.  (lihat gambar)

akun facebook

2. Setelah diklik, scroll ke bawah dan berhenti pada Informasi Kontak. Lalu di sebelah email -> ubah pengaturan menjadi “hanya saya”. (lihat gambar)

mengamankan akun facebook
Apabila alamat email untuk login Facebook Anda sudah terlanjur diketahui oleh banyak orang, maka sebaiknya Anda ubah saja alamat email tersebut. Cara mengubah login facebook atau cara mengganti email untuk login Facebook adalah sebagai berikut :

1. Anda siapkan email baru yang belum dipakai sebagai akun Facebook. (dalam contoh ini, saya menggunakan emaillama@yahoo.com dan emailbaru@yahoo.com)
2. Login ke facebook
3. Klik Akun -> Pengaturan Akun – Lihat pd tab Email lalu Klik Ganti (lihat gambar 1)
akun-fb-1

4. Lalu masukkan alamat email baru Anda di kotak “Email Kontak Baru”. Misal (emailbaru@yahoo.com), lalu klik Tambahkan Email Baru. (lihat gambar  2)
akun-fb-2

5. Pada saat muncul notifikasi untuk memasukkan password Facebook, maka masukkan saja password Facebook Anda, lalu tekan Konfirmasi.

6. JIka langkah Anda benar, maka setelah klik Konfirmasi akan keluar warning seperti pada gambar 3 berikut ini :

akun-fb-3

7. Buka inbok pada email baru Anda yang tadi dimasukkan/digunakan untuk mengganti email login Facebook, kemudian klik link konfirmasi yang ada tersebut. (lihat gambar 4)
akun-fb-4
8. Setelah Anda klik link yang ada di email tadi, maka akan tampil di halaman Facebook warning seperti ini “Email baru tersimpan” (lihat gambar 5)
akun-fb-5

9. Kemudian Anda lihat ke bawah, sampai pada bagian Email lalu klik “Ganti” dan pilih pada email baru Anda. Kemudian klik “Ganti Email Kontak” dan masukkan kembali password Facebook Anda, lalu tekan Konfirmasi. (lihat gambar 6)
akun-fb-6

10.Setelah proses sebentar, maka pada halaman akun tersebut Anda dapat melihat sekarang ada 2 email kontak, lalu pilih email Anda yang lama dan klik “Hapus”, dan masukkan lagi password Facebook, kemudian klik “Konfirmasi”.  (lihat gambar  7)
akun-fb-7

11. Langkah berikutnya adalah Anda sign out dari Facebook, kemudian silahkan login dengan menggunakan alamat email Anda yang baru. Karena email Anda yang lama sudah tidak bisa digunakan lagi untuk login Facebook.

12. Setelah Anda berhasil login dengan email yang baru, maka segeralah sembunyikan alamat email di profil Facebook Anda seperti pada dua langkah di atas.
Semoga bermanfaat.Source

Tips menampilkan run command di windows 7

Posted: 10 Oct 2011 05:02 AM PDT

Cara atau tips menampilkan RUN command di windows 7 adalah cara untuk menampilkan atau menambahkan RUN command (perintah RUN) di start menu pada windows 7. Seperti halnya pada tampilan start menu di Windows Vista maka tampilan start menu di Windows 7 tidak akan kita dijumpai RUN command, karena secara standar perintah RUN atau RUN command ini sudah bisa dilakukan pada kotak search (search box) yang ada di atas tombol Start. Windows 7. Tetapi  pada versi Windows 7 beta atau Windows 7 versi starter, atau karena faktor tertentu (pada suatu kasus tertentu) yang menyebabkan fungsi search box pada Windows 7 tidak bisa mengadopsi atau menjalankan perintah (RUN command) yang diketikkan. Hal ini tentu cukup merepotkan bilamana kita sangat membutuhkan RUN command misalnya untuk mengetikan regedit.exe, gpedit.msc, dxdiag, msconfig, dan seterursnya.

Berikut ini cara atau tips menampilkan RUN command di Windows 7:
1. Klik start, kemudian klik kanan pada area start menu, kemudian pilih Properties. (lihat gambar).
shutdown

2. Lalu pilih tab Start Menu kemudian klik Customize  (lihat gambar)
windows7-taskbar

3. Setelah keluar jendela kustomise (customize window), beri tanda centang (V) di depan menu Run command, kemudian tekan OK. (lihat gambar)
windows7-taskbar-2

4. Sekarang Anda coba klik Start, kemudian lihat di menu taskbar windows 7 akan ada menu baru yaitu Run Command. (lihat gambar)
run-command
Demikianlah cara atau tips menampilkan RUN Command di Windows 7, selamat mencoba.Source

Ketua KPU Jadi Tersangka Surat Palsu MK

Posted: 10 Oct 2011 03:25 AM PDT

Kejaksaan membenarkan.”Ya betul sesuai SPDP yang kita terima tanggal 15 Agustus.”

Abdul Hafiz Anshary

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Abdul Hafiz Ansyari menjadi tersangka surat palsu Mahkamah Konstitusi.

Dia ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Badan Reserse Kriminal Markas Besar Polri pada tanggal 15 Agustus 2011 lalu. “Ya betul sesuai SPDP yang kita terima tanggal 15 Agustus yang lalu,” kata Wakil Jaksa Agung, Darmono pada pesan singkatnya kepada VIVAnews, Senin 10 Oktober 2011.

Namun, pihak kepolisian menyangkal adanya tersangka baru dalam kasus ini. “Tidak ada,” kata Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Sutarman dalam pesan singkatnya.

Seperti diketahui, saat ini kepolisian telah menetapkan dua tersangka kasus surat palsu ini, yaitu Masyuri Hasan yang saat itu menjadi juru panggil Mahkamah Konstitusi dan Zaenal Arifin.

Kasus surat palsu MK mencuat saat rapat dengar pendapat dengan DPR, Mahfud melontarkan adanya kasus pemalsuan surat MK. Sekretaris Jenderal MK bahkan sudah melaporkan Andi Nurpati–yang pada tahun 2009 itu masih menjadi komisioner Komisi Pemilihan Umum– ke polisi atas dugaan pemalsuan.

Sumber : indonews.org

Istana: Reshuffle Diumumkan di Jakarta

Posted: 10 Oct 2011 03:22 AM PDT

Dalam merombak kabinet, SBY meminta masukan Wakil Presiden.

Julian Aldrin Pasha

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah sejak bulan lalu mewacanakan adanya perombakan kabinet. Rencananya, Kabinet Indonesia Bersatu jilid II akan dirombak sebelum 20 Oktober 2011.

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha mengatakan SBY akan mengumumkan perombakan kabinet di Jakarta. “Insya Allah,” kata Julian, di Istana Presiden, Senin 10 Oktober 2011. Namun Julian belum memastikan akan SBY akan mengumumkan susunan kabinetnya yang baru. Mengenai kabar, SBY akan mengumumkan pada 17 Oktober mendatang. “Siapa yang ngomong. Kalau ada yang bilang tanggal 17, silakan saja, tapi bukan saya yang ngomong,” kata dia. Menurutnya, SBY akan mengumumkan sebelum tanggal 20 Oktober 2011.

Namun sebelum itu, SBY juga akan menyampaikan pidato politik kepada rakyat terkait pemerintahannya tiga tahun ke depan. “Ini yang penting policy speech,” ujarnya.

Lebih lanjut Julian menambahkan, saat ini SBY sudah mempertimbangkan nama-nama untuk perombakan kabinet. “Tidak perlu pakai-pakai kandidat lagi, langsung ditetapkan lagi,” ucapnya.

Dia menambahkan, untuk kandidat menteri, SBY memang melakukan diskusi dengan Wakil Presiden. Namun pada akhirnya presiden yang akan menetapkan.

Demikian pula dengan adanya fit and proper test calon kandidat. “Ya saya bisa pastikan policy speech, pidato kebijakan yang mengait pada reshuffle kabinet. Tidak perlu diperdebatkan ada fit and proper test atau tidak,” kata dia.

Sumber : indonews.org

Menteri Dipanggil SBY Tinggalkan Cikeas

Posted: 10 Oct 2011 03:20 AM PDT

Malam ini SBY memanggil sejumlah menteri yang akan terkena reshuffle.

SBY di Puri Cikeas

Enam menteri yang dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah meninggalkan Puri Ciekas, Cibubur, Minggu malam 9 Oktober 2011.

Seperti diketahui, malam ini SBY memanggil sejumlah menteri yang akan terkena reshuffle –apakah akan bergeser posisinya atau diganti.

Sumber VIVAnews dari lingkungan dalam Partai Demokrat menuturkan sejak pagi tadi Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng sudah terlihat di Cikeas. Belum jelas apakah Andi termasuk menteri yang dipanggil atau dia ikut mendampingi Presiden SBY menerima sejumlah menteri itu.

Sore tadi datang Gita Wirjawan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ke kediaman pribadi Presiden SBY itu. Belum ada keterangan resmi untuk tujuan apa Gita dipanggil. Dua pekan belakangan nama Gita memang ramai diberitakan masuk dalam bursa menteri baru. Dua posisi yang disebutkan untuk Gita adalah Menteri Keuangan dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sesudah Gita, giliran berikutnya adalah Menteri Budaya dan Pariwisata, Jero Wacik. Ia menghadap setelah Gita. Sesudah menghadap Presiden, keduanya tidak langsung pulang.

Kemudian disusul dengan kedatangan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dan ikut mendampingi SBY adalah Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi. Setelah Tifatul, Menteri Pertanian Suswono juga datang dan menunggu giliran bertemu Presiden.

“Saat ini, keenam menteri yang dipanggil SBY telah meninggalkan Cikeas,” ujar sumber itu.

Berdasarkan pantauan VIVAnews terlihat empat mobil beriring-iringan, lengkap dengan pengawalan dari Patwal meninggalkan Puri Cikeas. Dua mobil itu di antaranya Toyota Royal Saloon B 1665 RFS dan B 1135 RFS.

Sebelumnya, pihak Istana membenarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memanggil beberapa menteri malam ini ke Cikeas. Beberapa menteri yang dipanggil, termasuk dari Partai Keadilan Sejahtera.

“Ya, beberapa menteri diterima Presiden malam ini. Termasuk dari PKS,” ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha dalam pesan singkatnya kepada VIVAnews  Minggu, 9 Oktober 2011.

Sumber : indonews.org

Tifatul: Kami Kerja Seperti Kuda

Posted: 10 Oct 2011 03:18 AM PDT


Menkominfo Tifatul Sembiring

“Siang malam dan pagi sore kita kerja itu,” kata Tifatul Sembiring.


Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengaku tidak punya permasalahan denga kinerjanya selama jadi pembantu presiden di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II.

“Kami kerja seperti kuda. Siang malam dan pagi sore kita kerja itu,” kata Tifatul di Istana Merdeka, Senin 10 Oktober 2011. Meski begitu, menteri asal PKS ini mengaku bagaimana kinerja di kementerian lain. “Kalau di sisi pekerjaan dan loyalistas, insya Allah.”

Mengenai suara-suara yang menyebut dirinya terkena perombakan kabinet, Tifatul tak ambil pusing. Menurutnya, suara-suara itu wajar. Itu kan ada suara noise. Kalau voice, kata wapres kita dengarkan,” tambahnya.

Semalam tiga menteri PKS menghadap Presiden SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Kedua pihak bersepakat untuk meluruskan ketidaknyamanan di bawah.

Tifatul juga mengatakan, dalam pertemuan tersebut juga tidak dibahas soal jatah menteri PKS. Dia hanya mengatakan, sampai tadi malam jumlah kursi menteri PKS masih tetap.

Sumber : indonews.org

Wim Ingin Timnas Bermain Total Football

Posted: 10 Oct 2011 03:02 AM PDT

Pelatih Wim Rijsbergen terinspirasi dengan permainan timnas Belanda.


Wim saat melakukan latihan Timnas

Indonesia mengejar target tiga poin saat menjamu Qatar pada penyisihan Pra Piala Dunia (PPD) 2014, Selasa, 11 Oktober 2011. Untuk mencapainya, Pelatih timnas, Wim Rijsbergen telah menyiapkan jurus jitu. Apa itu?

Indonesia akan menjamu Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Ini merupakan duel ketiga tim Merah Putih di Grup E setelah sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun lawan Iran (0-3) dan Bahrain (0-2).

Menjamu Qatar, Bambang Pamungkas cs tak punya pilihan, selain menang. Sebab hasil seri apalagi kalah bakal semakin memberatkan langkah timnas ke babak selanjutnya.

Untuk mewujudkan misi ini, Wim telah menyiapkan pasukannya untuk tampil menyerang dalam laga ini. Sebagai mantan pemain timnas Belanda, Wim ingin tim Merah Putih mengusung permainan dengan sistem total football ala tim Oranye.

Apalagi, Wim merupakan mantan pemain yang pernah diasuh oleh pelatih legenda Belanda, Rinus Michels yang menjadi pionir sepakbola menyerang.

“Kami pelatih Belanda selalu ingin bermain sepakbola menyerang. Karena memang terpengaruh dengan gaya menyerang yang diterapkan Michels. Seandainya kalah, lebih baik kalah dengan menyerang,” ujar Wim daam jumpa pers di Hotel Century, Senin, 10 Oktober 2011.

“Besok (lawan Qatar), kami juga akan menerapkan itu (sepakbola menyerang). Dan penonton pun tentu ingin kami meraih kemenangan dengan permainan menyerang,” beber Wim.

Wim pun berharap seluruh suporter Indonesia dapat mendukung langsung perjuangan Bambang Pamungkas cs dalam laga ini. Menurutnya, dukungan suporter dapat menjadi motivasi tambahan skuadnya untuk menampilkan permainan menarik dan meraih kemenangan.

“90 menit besok, kami punya kesempatan untuk menang. Oleh karenanya, kami butuh suntikan motivasi dari pendukung,” pungkas mantan pelatih PSM itu.

Sumber : indonews.org

AC Milan Bidik Gelandang Keturunan Indonesia

Posted: 10 Oct 2011 03:00 AM PDT

Rencananya, Milan akan merekrut Nainggolan sebagai pemain pinjaman.

Radja Nainggolan (kiri)

Badai cedera yang dialami AC Milan belum berlalu. Sejumlah nama pemain masuk dalam bidikan skuad arahan Massimiliano Allegri tersebut, tak terkecuali gelandang Cagliari Radja Nainggolan.

Saat ini, Milan harus bergelut dengan krisis pemain menyusul cedera beberapa pemain pilarnya seperti Kevin-Prince Boateng, Mark van Bommel, Clarence Seedorf, dan Mathieu Flamini yang sudah lama absen.

Senin, 10 Oktober 2011, Football Italia melansir kabar yang santer beredar di media massa Italia kalau Allegri berharap bisa memboyong Nainggolan dari klub yang pernah ditanganinya sepanjang 1993-1995 silam. Gelandang internasional Belgia tersebut diproyeksikan bergabung melalui bursa transfer Januari 2011 mendatang.

Namun sepertinya, Nainggolan akan hijrah ke San Siro dengan status pemain pinjaman. Gelandang berdarah Batak ini rencananya ditukar dengan rekrutan anyar Rossoneri, Stephan El Shaarawy, yang diharapkan mendapat tempat di skuad utama Cagliari.

Sumber : indonews.org

Tiket Indonesia Vs Qatar Sepi Peminat

Posted: 10 Oct 2011 02:55 AM PDT

“Dari kemarin memang sepi, berbeda dengan laga sebelumnya.”


Antrean Tiket di GBK

Timnas senior Indonesia akan menjalani laga krusial di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa, 11 Oktober 2011. Bambang Pamungkas cs akan menjamu Qatar dalam laga lanjutan Pra Piala Dunia 2014.

Jika Indonesia meraih kemenangan, maka Indonesia masih terbuka peluang untuk lolos. Namun jika Indonesia takluk, maka peluang Indonesia lolos ke babak selanjutnya semakin tipis, kalau tak mau dibilang hilang. Pasalnya, Indonesia telah takluk dua kali dalam dua laga sebelumnya saat menghadapi Iran dan Bahrain.

Meski laga Selasa nanti menjadi laga krusial bagi Indonesia, tapi tidak berbanding lurus dengan minat suporter menyaksikan langsung laga ini. Hal ini terlihat dari minimnya antusiasme suporter dalam membeli tiket pertandingan di Loket penjualan di area Stadion Gelora Bung Karno.

Dari pantauan VIVAnews, Senin, 10 Oktober 2011, loket penjualan tiket terlihat lengang tanpa antrean seperti yang tampak di loket penjualan di Pintu V Stadion GBK. Di loket penjualan khusus tiket kategori 3 ini, sejak pagi, tidak tampak antrean calon pembeli tiket.

Salah seorang petugas keamanan Stadion, Wisnu, mengungkapkan, kondisi ini terjadi sejak kemarin saat hari pertama penjualan tiket dibuka. “Dari kemarin memang sepi, berbeda dengan laga sebelumnya terutama saat laga menghadapi Turkmenistan,” ujar Wisnu.

PSSI sendiri sejak kemarin telah menyediakan total 65 ribu tiket untuk pertandingan ini. Penjualan tiket dibagi menjadi dua kategori. Pemesanan dan pembelian langsung. Untuk pemesanan, dimulai pada hari Minggu dan Senin (9, 10 Oktober 2011) melalui Raja Karcis dan loket yang tersedia di Stadion Gelora Bung Karno.

Sedangkan, untuk penjualan tiket langsung akan digelar pada hari pertandingan, yaitu Selasa, 11 Oktober 2011 di loket yang disediakan di Stadion Gelora Bung Karno.

Untuk pemesanan dan pembelian tiket VVIP, VIP Barat dan VIP Timur tersedia di loket Pintu IV Stadion GBK. Untuk pemesanan dan pembelian tiket Kategori I di loket Pintu VII Stadion GBK. Untuk pemesanan dan pembelian tiket Kategori 2 tersedia di loket Pintu VIII Stadion GBK. Sementara untuk pemesanan dan pembelian tiket Kategori 3 dapat dibeli di loket Pintu III dan Pintu V Stadion GBK.

Berikut daftar harga tiket sesuai kategori:

VVIP Rp Rp. 500.000 400 lembar
VIP Barat Rp. 250.000 4.000 lembar
VIP Timur Rp. 150.000 3.800 lembar
Kategori I Rp. 100.000 16.000 lembar
Kategori II Rp. 75.000 15.800 lembar
Kategori III Rp. 50.000 25.000 lembar

Sumber : indonews.org

Qatar Bidik Kemenangan Pertama Atas Indonesia

Posted: 10 Oct 2011 02:51 AM PDT

Pelatih Qatar, Sebastiao Larazoni menilai laga Indonesia melawan Qatar akan sulit.

Timnas Qatar

Laga melawan Indonesia menjadi bidikan Qatar untuk meraih kemenangan pertama pada Prakualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia Grup E. Karena pada dua laga awal, Qatar belum pernah menang.

Pelatih Qatar, Sebastiao Larazoni menilai laga Indonesia menghadapi Qatar, Selasa 11 Oktober 2011, akan berlangsung sulit. Pasalnya, kedua tim akan tampil ngotot untuk memetik angka penuh demi mengamankan peluang lolos penyisihan grup.

Saat ini, Qatar menduduki posisi 3 klasemen Grup E dengan raihan 2 poin dari 2 laga. Qatar belum pernah menang setelah menahan imbang 0-0 tuan rumah Bahrain, 2 September 2011 serta ditahan tamunya Iran 1-1, 6 September 2011. Sedangkan rekor pertemuan Qatardengan Indonesia terbilang bagus.

Sedangkan Indonesia terbenam di dasar klasemen setelah takluk dua kali dari dua laga awal oleh tuan rumah Iran 0-3 dan saat menjamu Bahrain 0-2. Oleh karenanya, skor imbang tidak akan menguntungkan kedua tim.

“Hasil draw dalam pertandingan nanti tidak baik bagi Indonesia dan Qatar. Oleh karenanya, ini kesempatan bagi Qatar untuk memberikan yang terbaik,” ujar Larazoni dalam jumpa pers di Jakarta, Senin 10 Oktober 2011.

“Saya berharap Qatar dapat bermain lebih baik. Setelah bermain imbang lawan Bahrain dan Iran, kami harus menang. Tidak mudah memang, tapi kami butuh tiga poin,” tambahnya. “Laga ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi Indonesia jika ingin bermain di Piala Dunia. Oleh karenanya, ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami yakin Indonesia akan melakukan yang terbaik. Karena ini kesempatan terakhir bagi Indonesia,” ujarnya.

Mantan pelatih tim nasional Brasil ini mengaku seluruh pemain terbaiknya siap untuk menjalani pertandingan berat menghadapi Bambang Pamungkas cs. “Pemain cedera hanya Bilal Muhammad. Selebihnya tidak ada masalah, seluruh pemain siap,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemain Qatar, Mesat Ali Al Hamed mengungkapkan Indonesia merupakan salah satu lawan yang tangguh bagi Qatar. Ia berjanji akan menampilkan permainan terbaiknya dalam laga besok.

Mehat mengaku sambutan masyarakat Indonesia sangat hangat terhadap timnya. Tapi, ia mengaku tak takut menghadapi teror dan gemuruh publik Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Kami akan bermain melawan pemain Indonesia, bukan lawan suporter,” tutur Mehat.

Sumber : indonews.org

Rekayasa Politik Menjelang Pemilihan Walikota Cirebon 2013

Posted: 10 Oct 2011 12:53 AM PDT

Sang guru yang di daulat oleh partainya ini guna menduduki jabatan sebagai orang nomer satu di Cirebon, lagi lagi di demo penduduk Cirebon.

Walikota Cirebon Subardi

Masih ingat di otak penulis, ketika beliau kampanye untuk pemilihan walikota ke dua kalinya, ketika itu beliau lewat jalan Lemahwungkuk, dan tampak 2 org warga mencibir bahkan yg seorang mengangkat jari tengahnya dan warga lainnya cuek cuek saja. Kala itu Kodya Cirebon baru saja melewati krisis air yang di desas desuskan karena pembayaran yang molor dari pemkot Cirebon kepada Kabupaten Kuningan.

Sampai sekarang sedikitnya 5 kali sang Walikota ini di demo baik oleh mahasiswa maupun warga, namun beliau tetap berdiri dengan tegar menghadapi semuanya itu.

Meski mulai dari demo biasa, bakar keranda di kantor Walikota, pelemparan telur ke kantor walikota, sampai dengan ditaruhnya keranda di rumah walikota dan wakilnya saat itu.

Dan hari ini, tanggal 10 Oktober, kembali Cirebon di guncang Demo dengan titik berat Rekayasa Politik Menjelang Pemilihan Walikota 2013 mendatang.

Demo saat itu sampai membagi bagikan selembar kertas berisi tuntutan dan fakta yang para pendemo itu punyai.

Berikut cuplikan isi dari selebaran dari demo tersebut :

Mencermati kondisi obyektif dan konstelasi politik menjelang PEMILIHAN WALIKOTA CIREBON TAHUN 2013 serta Fakta Hukum bahwa :

1. KEJAKSAAN BERTINDAK DISKRIMINATIF terhadap SURYANA yang belum di adili sudah ditahan, sedangkan pada kasus yang sama TERPIDANA JAROT ADI SUTARTO dkk yang sudah DIVONIS PENGADILAN TIDAK DITAHAN ?

2. ADA APA DIBALIK berkasnya TERSANGKA EDI SURIPNO (Ketua PDIP), TERSANGKA ALI RAHMAN ( GOLKAR ) dan AZRUL cs (PARTAI PKS) masih "JALAN DI TEMPAT" di POLDA JABAR ?

3. Tindak Hukum TEBANG PILIH POLDA JABAR. MENGAPA Eksekutif  SUBARDI (Walikota Cirebon) sebagai penanggung jawab dan pengelola keuangan daerah sesuai amanat PP 105 Tahun 2000 tidak ikut menjadi TERSANGKA ?

padahal sudah jelas ditemukan BUKTI MEMORIAL tanggal 30 Juni 2004, SUBARDI Walikota Cirebon yang menandatangani, memindahkan nomor rekening dan menyetujui anggaran dewan sebelum di SAH kan tanggal 2 Juli 2004 menjadi PERDA No. 9 Tahun 2004 tentang Perubahan APBD TA. 2004.

Demikian sebagian kecil isi dari selebaran yang di bagikan kepada masyarakat.

renbol, remblong.net dan Indonews.org melaporkan dari Cirebon.

Sumber :

Indonews.org

Incoming search terms:

  • wakil walikota cirebon

Lima Pemain Naturalisasi Disumpah Hari Ini

Posted: 10 Oct 2011 12:20 AM PDT

JAKARTA – Sebentar lagi, mungkin akan ada wajah baru di skuad Timnas Indonesia. Hal ini terkait kabar lanjutan dari para pemain naturalisasi yang akan disumpah hari ini (10/10/2011) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum HAM Jakarta.

Kasubdit Naturalisasi Pewarganegaraan Direktorat Tatanegara Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkum HAM, Nurhikmat Hamzah mengungkapkan, Keppres tentang enam pemain naturalisasi sudah berada di Kanwil dan mereka segera disumpah hari ini.

"Karena kebutuhan dari pengurus PSSI-nya mungkin yang mendorong Pak Menteri (Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar) sehingga proses naturalisasi segera selesai," ujar Nurhikmat kepada Okezone, Senin (10/10/2011).

"Yang saya tahu ada enam pemain yang akan disumpah, tapi yang saya dengar satu orang masih berada di luar negeri," terangnya.

Salah satu staf Pelayanan Hukum di Bidang Pendaftaran Kewarganegaraan Kanwil Kemenkum HAM Jakarta, Artha membenarkan bahwa para pemain naturalisasi tersebut akan disumpah hari ini.

"Benar, mereka akan disumpah hari ini pukul 14.00, ada lima orang yang akan disumpah, Tonnie Cusell, Stefano Lilipaly, Johny Rudolf van Beukering, Victor Chuckwuekezie Igbonefo dan Greg Nwokolo," ungkap Artha.

"Satu orang lagi, Sergio van Dijk masih berada di luar negeri, namun Keppresnya sudah ada di Kanwil," katanya.

Artha menjelaskan, setelah proses sumpah ini dilangsungkan, lima orang tersebut masih harus menjalani beberapa proses lagi untuk mendapatkan Pasport Indonesia.

"Setelah ini, berita acara sumpahnya diserahkan dan mereka juga mengembalikan Pasport negara asal mereka. Lalu, mereka membuat KTP (Kartu Tanda Penduduk) Indonesia, baru kemudian mendapatkan pasport Indonesia," terangnya.

Para pemain ini melalui proses naturalisasi sesuai dengan Pasal 20 UU 12 Tahun 2006, yang intinya menyebutkan pemberian kewarganegaraan bisa dilakukan kepada mereka yang dinilai berjasa atau untuk kepentingan negara.

Indonesia sebelumnya telah menaturalisasi Christian Gonzales, Kim Jefrey Kurniawan, Ruben Wuarbanaran, Diego Michiels dan Joey Suk. Namun nama terakhir sampai saat ini belum mengambil sumpah.Beredar kabar bahwa Joey Suk membatalkan proses naturalisasinya. PSSI sendiri membenarkan bahwa ada satu pemain calon naturalisasi mengundurkan diri namun masih merahasiakan namanya.

Sumber : Indonews.org

Incoming search terms:

  • joey suk mengundurkan diri dari naturalisasi
  • berita pemain naturalisasi pssi hingga 10 oktober 2011
  • proses naturalisasi timnas

Wim: Kami Harus Mengalahkan Qatar!

Posted: 10 Oct 2011 12:18 AM PDT

JAKARTA – Tak ada kesempatan lain, hanya dengan mengalahkan Qatar di kandang sendiri, Indonesia bisa tetap memelihara kans, untuk lolos ke fase berikutnya. Dengan persiapan yang terbilang minim, karena terkendala berbagai hal, Indonesia harus siap bangkit dan menghantam Qatar di depan publik sendiri.

Setidaknya, pernyataan itu diamini pelatih kepala tim Merah-Putih, Wim Rijsbergen. Dengan berbagai macam tantangan, seperti belum mulainya kompetisi nasional, sampai masalah disiplin pemain, pelatih asal Belanda itu terus membenahi mental tim, karena, laga kontra Qatar, Besok bisa menjadi penentu kans Hamka Hamzah cs, di babak ketiga Pra Piala Dunia 2014.

"Kami menghadapi Qatar, tim yang lebih baik, tapi kami harus mengalahkan mereka. Hanya itu kesempatan kita untuk terus melanjutkan Pra Piala Dunia," tutur Wim Rijsbergen pada konferensi pers yang digelar di Hotel Atlet Century Park, Senin (10/10/2011).

Masalah mental, kerap menjadi halangan, terlebih dengan modal dua kekalahan sebelumnya. Sebab itu PSSI sampai harus mendatangkan psikolog, untuk membantunya mempersiapkan mental pemain.

"Sejak awal, kami hanya memulai latihan dengan 10 pemain. Kami memiliki masalah dengan kedisiplinan saat latihan. Di awal Pra Piala Dunia, saya hanya punya waktu empat hari. Padahal penting, untuk menyatukan visi bersama, dalam rangka membentuk tim yang kuat," sambung mantan pemain Timnas Belanda itu.

"Kami harus dibantu dengan psikolog dari luar, untuk membangun mental pemain. Tapi mereka kian membaik, setelah mampu menahan imbang Saudi Arabia di laga uji coba. Mereka mendapatkan kembali kepercayaan diri mereka," tambahnya.

Wim, kembali menegaskan soal mental, karena hal itu vital untuk bisa membangun pondasi tim dan permainan. Tim Garuda takkan bisa bermain dengan kepercayaan diri tinggi, jika kondisi mental mereka tak dalam keadaan yang baik.

"Jika kami bisa mengubah mental, dalam permainan nanti kami bisa menguasai bola dan situasi. Kemudian, baru kita bisa mengubah permainan sendiri untuk menguasai lawan," pungkas Wim.

Sumber : Indonews.org

Video+Pic : Wisata Seks Filipina

Posted: 10 Oct 2011 12:01 AM PDT

DUTA BESAR Amerika Serikat terpaksa tarik omongan dan minta maaf karena pernyataannya yang mengungkapkan bahwa 40 persen turis laki-laki AS yang bekunjung ke Filipina melakukan wisata seks.

Itu kata pejabat Filipina hari Sabtu kemarin, seperti diberitakan luas berbagai koran dunia.

Rupanya Filipina tersinggung dengan berita yang bisa diasosiasikan Filipina sebagai penyedia wisata seks.
Dubes AS Harry Thomas telah mengirim pesan minta maaf itu lewat pesan di telepon tangan kepada Menlu Filipina Albert del Rosario, yang sedang berkunjung ke Vietnam, ujar jubir Kemlu Filipina Raul Hernandez.
Korea as A Sex Tourism DestinationTernyata hanya orang Kemlu saja yang sewot atas pernyataan Pak Dubes ini, sementara itu pihak kementerian pariwisata sendiri diam-diam saja.
Pak Dubes dinilai ngomong tanpa dasar dan tidak didukung data, dan menjelekkan citra pariwisata Filipina.
Pernyataan itu keluar dalam sebuah diskusi mengenai penyelundupan manusia 22 September lalu. Setelah acara Pak Dubes ketika dicegat wartawan menjelaskan juga bahwa dia juga tidak senang akan tingkah turis AS ke Filipina yang hanya suka wisata seks saja, dan menyatakan bahwa 40 persen turis laki-laki ke Filipina untuk tujuan itu.
Sebetulnya Pak Dubes mengkritisi turis AS sendiri, tapi Filipina menganggap pernyataan itu seolah-olah semua turis yang masuk ke negeri Aquino itu mau 'main seks.'

Filipina kini sedang kerja keras yang menghapus citranya sebagai negara tujuan wisata seks yang terkenal di tahun 1980an.

Sebagai bekas koloni AS, Filipina menyediakan tanah untuk AS membangun pangkalan militer bagi AS. Dari kehadiran pangkalan ini, industri seks memang marak di negeri itu, khususnya di daerah-daerah sekitar pangkalan. Pasarnya adalah para serdadu AS itu.
Tapi di permulaan 1990an pangkalan itu ditutup.
Berdasarkan penulusuran lanjut, ternyata Pak Dubes menggunakan data dari pihak Filipina sendiri, yaitu dari Kementerian Kehakiman.
Kementerian Kehakiman sendiri menilai tak pantas seorang Dubes mengeluarkan pernyataan semacam itu, karena bisa memberikan gambaran Filipina sebagai "country of sex workers."
Sumber :

Indonews.org

3 Jembatan Akar Pohon Paling Unik di Dunia

Posted: 09 Oct 2011 10:00 PM PDT

Jembatan merupakan salah satu hasil rekayasa infrastruktur untuk mempermudah transportasi manusia. Jembatan-jembatan dibangun di lokasi di atas sungai, lembah, atau laut yang memisahkannya. Tetapi, di suatu tempat di dunia ini, jembatan-jembatan yang menghubungkan sungai-sungai itu tidak dibangun, melainkan hidup dan tumbuh!

1. Jembatan Akar di India
Di kedalaman India sebelah tenggara, di salah satu lokasi paling basah di muka bumi, jembatan-jembatan dibuat dengan cara yang sangat aneh dan unik.

Tumbuh dari akar-akar pohon karet, orang-orang Khasis di Cherrapunjee menggunakan batang pohon pinang, membelahnya dan mengeluarkan isinya untuk membuat apa yang disebut “penunjuk akar”. Saat dibentangkan dan mencapai sisi pinggir sungai lainnya, mereka mulai menyatukannya dengan akar-akar dari tanah. Dengan berjalannya waktu, jembatan yang kokoh dan hidup mulai terbentuk.

Jembatan-jembatan akar itu beberapa di anatarnya mencapai 30 meter, membutuhkan waktu 10 hingga 15 tahun untuk bisa difungsikan penuh, dan menjadikannya sangat kokoh. Beberapa sanggup menahan beban hingga 50 orang sekaligus.


Salah satu struktur yang paling unik di Cherrapunjee dikenal dengan sebutan “Umshiang Double-Decker Root Bridge.” Terdiri dari dua lapis jembatan, di atas dan dibawahnya.
Karena jembatan-jembatan ini hidup dan masih terus tumbuh, membuatnya semakin kokoh saja. Beberapa jembatan akar yang tua sudah digunakan tiap hari oleh orang-orang desa di sekitar Cherrapunjee sejak lebih dari 500 tahun yang lalu.

2. Jembatan Tanaman Merambat di Lembah Iya, Jepang
Salah satu dari tiga lembah-lembah “tersembunyi”, di Jepang, West Iya merupakan tempatnya ngarai berkabut, sungai bersih, dan atap-atap jerami atau daun, seperti menggambarkan Jepang berabad yang lalu. Untuk menyeberangi sungai Iya yang mengalir di sepanjang lereng lembah, para perampok, para kstria, dan pengungsi membuat sebuah jembatan khusus yang dibuat dari tanaman merambat.
Di bawah ini adalah gambar dari satu jembatan dari tanaman merambat pada tahun 1880:

Pertama, dua tanaman Wisteria – salah satu tanaman merambat paling kokoh – ditanam hingga sangat panjang dari kedua sisi sungai. Saat tanaman itu mencapai panjang yang cukup, lalu dianyam bersama papan untuk membuat suatu rekayasa botani yang hidup, lunak tapi sangat kokoh.


Jembatan-jembatan itu tidak punya sisi-sisi, dan sebuah sumber sejarah orang Jepang menunjukkan bahwa jembatan tanaman ini tidak stabil, dan yang mencoba menyeberanginya pertama kali seringkali membeku di tempat, tidak mampu melanjutkan lebih jauh lagi.

Tiga dari jembatan-jembatan itu masih ada di lembah Iya. Meski beberapa (tidak semua) jembatan-jembatan itu diperkuat dengan kabel dan lajur sisi-sisi, tetap saja menakutkan untuk diseberangi. Panjangnya lebih dari 42 meter, dengan papan yang dipasang setiap 6 hingga 8 inci, dan faktanya satu jatuh ke air dari 4,5 cerita, membuatnya tidak cocok buat pengidap acrophobia (takut ketinggian).

Beberapa orang percaya jembatan-jembatan tanaman merambat yang masih ada itu pertama kali dibuat pada abad 12, yang menjadikannya beberapa di antara contoh-contoh arsitektur hidup tertua di dunia.

3. Jembatan Akar di Sumatera Barat, indonesia
Inilah dia objek wisata andalan Kabupaten Pesisir Selatan yang merupakan salah satu jembatan yang terunik di dunia.jembatan yang kuat dan menjadi penghubung dua daerah antara Jorong (Dusun) Puluik-Puluik dan Lubuak Silau, Desa Lubuak Silau, Kecamatan Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat.

Dari informasi yang berhasil dirangkum salah seorang tokoh masyarakat sekaligus ketua pemuda Pulik-puluik, Herman Datuak Rajo Bandaro, jembatan tersebut dibuat karena seorang ulama yang bernama Pakih Sokan kasihan melihat murid-murid mengajinya dari Pulik-puluik sering tidak datang karena aliran batang bayang kerap meluap.

Pada tahun 1916 Pakih Pohan menanam dua batang jawi-jawi (sejenis pohon beringin yang berdaun lebar), pohon jawi-jawi tersebut ditanam di dua lokasi satu di daerah Pulik-puluik dan satu lagi di daerah Lubuak Silau yang dipisahkan dengan batang bayang. Lalu akarnya yang bergantungan dijalin di batang bambu yang dijadikan jembatan sebagai tulang jembatan akar. Setelah 3 tahun lamanya akar dua pohon jawi-jawi tersebut bertaut namun belum bisa dilalui.

Kemudian Pakih Pohan mengadakan acara mandabiah kambing (potong kambing) dan mandarai aka (memberikan darah pada akar yang bertaut tersebut). “Ini sebagai tanda syukuran bahwa akar jawi-jawi yang dihubungkan sudah bertaut, sebagai tanda akan terjadi pertautan kembali,” tambah Herman.

Untuk menjadikan sebuah jembatan yang bisa dilalui membutuhkan waktu selama 20 tahun maka jembatan tersebut bisa ditempuh warga Puluik-puluik yang hendak mau ke Lubuak Silau.


Sampai sekarang jembatan tersebut berukuran panjang 30 meter dan lebar 1 meter dengan ketinggian dari permukaan batang bayang sekitar 10 meter dan saat ini umur jembatan tersebut sudah 93 tahun dan masih bisa dilalui warga dari daerah Pulik-puluik sebanyak 25 kepala keluarga begitu juga warga yang hendak kedaerah Pulik-puluik…

sumber: http://unikboss.blogspot.com/2010/10/jembatan-akar-pohon-paling-unik-di.html

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

ABG Seksi VS Tante Hot

Posted: 09 Oct 2011 09:54 AM PDT

Hari gini ABG gak mau kalah dong sama Tante – Tante, terkadang para Tante juga kesel sama ABG – ABG jaman sekarang, tahu gak kenapa? Mereka rebutan peminatnya, yaitu pangsa pasar lelaki.

Sebagai lelaki kamu suka cewek yang masih ABG atau suka yang udah Tante – Tante? Jangan keburu jawab, lihat dulu penampilan mereka dibawah ini.

Langsung saja, yuk kita mulai dari penampilan ABG duluan, yang tua ngalah ya, maaf Tante becanda.

ABG – ABG SEKSI

TANTE – TANTE HOT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tentang Keamanan Suatu Website

Posted: 09 Oct 2011 09:34 AM PDT

Keamanan suatu website atau web security systems merupakan salah satu prioritas yang sangat utama bagi seorang webmaster.
Tetapi kebanyakan para webmaster hanya mengutamakan design dan topik apa yang harus disediakan supaya menarik pengunjung sebanyak-banyaknya.
Padahal jika seorang webmaster mengabaikan keamanan suatu website, maka yang dirugikan adalah webmaster itu sendiri karena seorang hacker dapat mengambil data-data penting pada suatu website dan bahkan pula dapat mengacak-acak tampilan website(deface) tersebut.
Berikut adalah beberapa metode yang biasa sering digunakan para hacker untuk menyerang suatu website:

1. Remote File Inclusion (RFI)
Metode yang memanfaatkan kelemahan script PHP include(), include_once(), require(), require_once() yang variabel nya tidak dideklarasikan dengan sempurna.
Dengan RFI seorang attacker dapat menginclude kan file yang berada di luar server yang bersangkutan.
Anda bisa membaca secara lengkap tentang Remote File Inclusion dihttp://en.wikipedia.org/wiki/Remote_File_Inclusion

2. Local File Inclusion (LFI)
Metode yang memanfaatkan kelemahan script PHP include(), include_once(), require(), require_once() yang variabel nya tidak dideklarasikan dengan sempurna.
Dengan LFI seorang attacker dapat menginclude kan file yang berada di dalam server yang bersangkutan.

3. SQL injection
SQL injection adalah teknik yang memanfaatkan kesalahan penulisan query SQL pada suatu website sehingga seorang hacker bisa menginsert beberapa SQL statement ke 'query'
dengan cara memanipulasi data input ke aplikasi tersebut.
Anda bisa membaca secara lengkap tentang SQL injection dihttp://en.wikipedia.org/wiki/SQL_injection

4. Cross Site Scripting (XSS)
XSS dikenal juga dengan CSS adalah singkatan dari Cross Site Scripting.
XSS adalah suatu metode memasukan code atau script HTML kedalam suatu website yang dijalankan melalui browser di client.
Anda bisa membaca secara lengkap tentang Cross Site Scripting dihttp://en.wikipedia.org/wiki/Cross-site_scripting
Ada pepatah internet mengatakan "Tidak ada hal yang paling aman di dunia internet",
Memang pepatah itu benar, tetapi disini ada beberapa cara supaya website kita tidak mudah disusupi oleh para hacker, memang cara ini tidak 100% aman, tetapi dapat mengurangi resiko website kita dengan mudah di acak-acak oleh seorang hacker.

1. Jika anda menggunakan suatu CMS seperti joomla, phpbb, phpnuke, wordpress dan sebagainya, rajinlah mengupdate CMS anda dengan CMS terbaru jika muncul versi yang lebih baru.

2. Kunjungilah situs-situs yang membahas tentang keamanan aplikasi web seperti :

Code:
www.milw0rm.com

,

Code:
www.securityfocus.com

atau

Code:
www.packetstormsecurity.org

untuk mendapatkan informasi tentang bug terbaru.

3. Sewalah seorang yang ahli tentang keamanan website untuk menganalisis keamanan website anda.

4. Gunakanlah software seperti Acunetix untuk melakukan scanning atas kelemahan yang bisa terjadi di webdite anda, software tersebut bisa anda beli di

Code:
www.acunetix.com

dan jika anda beruntung mungkin anda bisa melakukan pencarian versi bajakannya di google.com ( maaf ini tidak dianjurkan).

Semoga Bermanfaat

Sumber : Indonews .org

Tools Untuk Memonitor Bandwidth

Posted: 09 Oct 2011 09:33 AM PDT

1. tcptrack (http://www.rhythm.cx/~steve/devel/tcptrack/).
sniffer yang menampilkan informasi tentang koneksi TCP yang dilihatnya pada antarmuka jaringan. Dapat melacak negara mereka dan menampilkan daftar koneksi dengan cara yang mirip dengan perintah 'top' di unix. Ini menampilkan alamat sumber dan tujuan dan port, status koneksi, waktu idle, dan penggunaan bandwidth.

2. bwm-ng (http://www.gropp.org/?id=projects&sub=bwm-ng).
Bandwidth Monitor NG adalah berbasis konsol kecil dan live bandwidth monitor yang sederhana untuk Linux, BSD, Solaris, Mac OS X dan lain-lain.
Features :
* supports /proc/net/dev, netstat, getifaddr, sysctl, kstat, /proc/diskstats /proc/partitions, IOKit, devstat and libstatgrab
* unlimited number of interfaces/devices supported
* interfaces/devices are added or removed dynamically from list
* white-/blacklist of interfaces/devices
* output of KB/s, Kb/s, packets, errors, average, max and total sum
* output in curses, plain console, CSV or HTML
* configfile

3. pktstat
http://packages.sw.be/pktstat/
http://www.stearns.org/pktstat/

pktstat menampilkan daftar real-time koneksi aktif yang terlihat pada antarmuka jaringan, dan berapa banyak bandwidth yang sedang digunakan oleh apa. Sebagian decode HTTP dan protokol FTP untuk menunjukkan apa nama file yang sedang ditransfer. Nama aplikasi X11 juga ditampilkan. Entries berkeliaran di layar selama beberapa detik sehingga Anda dapat melihat apa yang baru saja terjadi.

4. CBM (http://www.isotton.com/software/unix/cbm/)
CBM merupakan color bandwidth meter. CBM adalah sebuah program kecil untuk menampilkan lalu lintas saat ini yang mengalir melalui perangkat jaringan Anda.

5. iftop (http://www.ex-parrot.com/~pdw/iftop/)
Menampilkan penggunaan bandwidth pada sebuah antarmuka. Ia mengamati lalu lintas jaringan pada named interface dan menampilkan tabel bandwith yang digunakan.
iftop adalah sebuah tool untuk memonitoring bandwidth dengan interaktif console.

6. Speedometer (http://excess.org/speedometer/)
Untuk memonitor lalu lintas jaringan atau kecepatan/proses transfer file. Mengukur dan menampilkan data di tingkat koneksi jaringan atau data yang disimpan dalam file.

Semoga Bermanfaat

Sumber : Indonews.org

Shortcuts Keyboard untuk Gmail

Posted: 09 Oct 2011 09:31 AM PDT

Jika Anda merupakan pengguna fasilitas email dari Google yaitu gmail, ada beberapa trik penting yang perlu Anda ketahui agar anda dapat bekerja lebih cepat.
Gmail memiliki fasilitas keyboard shortcut, Keyboard shortcut ini tentunya akan sangat membantu Anda dalam mengatur email Anda. Anda tidak perlu menggunakam mouse untuk mengklik menu-menu
yang terdapat di gmail.
Untuk menggunakan ini pertama kali anda harus login ke email anda dulu, lalu klik menu setting, di tab general pada opsi Keyboard shortcuts, pilih opsi Keyboard shortcuts on lalu klik tombol
Save Changes.
Pengaturan anda sudah tersimpan dan anda siap menggunakan fasilitas ini.
Berikut shortcut-shortcut keyboard yang bisa anda gunakan di gmail.
C = Compose
/ = Search
= Move to newer conversation
= Move to older conversation
= Next message
= Previous message
o or <Enter> = Open
= Return to conversation list
= Archive
= Mute
= Select conversation
= Star a message or conversation
= Report spam
= Reply
= Reply all
= Forward
<Esc> = Escape from input field
<Ctrl> + s = Save draft
= Delete
<Shift> + i = Mark as read
<Shift> + u = Mark as unread
= Archive and previous
= Archive and next
= Undo
<Shift> + n = Update current conversation
= Move cursor to chat search
= Remove from Current View*
= Show more actions
= Show keyboard shortcuts help

Semoga Bermanfaat

Sumber : Indonews.org

PIC : Strictly Come Dancing 2011: Holly Valance fails to see what the male population does, but slips to second place on leader board as Jason Donovan

Posted: 09 Oct 2011 09:21 AM PDT

"I"m not sexy!" Holly Valance fails to see what the male population does… but slips to second place on Strictly leader board as Jason Donovan triumphs for second week

Girl of the moment: Holly Valance scored an impressive 30 out of 40 for her salsa with Artem Chigvinstev, but she

Girl of the moment: Holly Valance scored an impressive 30 out of 40 for her salsa with Artem Chigvinstev, but she"s not convinced by her own sexuality

Hollywood sirens: Jason Donovan and Kristina Rihanoff conjured silver screen magic which catapulted them to the top of the leader board with 33 out of 40

Hollywood sirens: Jason Donovan and Kristina Rihanoff conjured silver screen magic which catapulted them to the top of the leader board with 33 out of 40

On fire: Chelsee Healey gave an electric performance with Pasha Kovalev, while Dan Lobb and Katya Virshilas tried to impress with acrobats On fire: Chelsee Healey gave an electric performance with Pasha Kovalev, while Dan Lobb and Katya Virshilas tried to impress with acrobats

On fire: Chelsee Healey gave an electric performance, while Dan Lobb tried to impress with acrobats

Pretty in pink: Alex Jones looked stunning as she started her performance behind giant feathers

Pretty in pink: Alex Jones looked stunning as she started her performance behind giant feathers

Criticised: Anita Dobson lit up the floor in a colourful dress, but Craig Revel Horwood said she looked like

Criticised: Anita Dobson lit up the floor in a colourful dress, but Craig Revel Horwood said she looked like "Bonnie Langford being chased by a barking Dalmation"

Cheer up, love: Harry Judd was supported by bandmates Tom Fletcher and Dougie Poynter, but looked incredibly serious throughout his routine

Cheer up, love: Harry Judd was supported by bandmates Tom Fletcher and Dougie Poynter in the audience, but looked incredibly serious throughout his routine

Sizzling: Rory Bremner and Erin Boag danced a fiery Salsa, with Len Goodman crediting the comedian for his efforts

Sizzling: Rory Bremner and Erin Boag danced a fiery Salsa, with Len Goodman crediting the comedian for his efforts

Taking the easy way out: Edwina Currie was ordered to do more dancing after frolicking around a dinner table while gazing into Vincent Simone

Taking the easy way out: Edwina Currie was ordered to do more dancing after frolicking around a dinner table while gazing into Vincent Simone"s eyes

Stunning: Natalie Lowe stole Audley Harrison

Stunning: Natalie Lowe stole Audley Harrison"s thunder as she took to the stage in a white dress and a cheeky smile

Elegant: Despite her 62 years, Lulu was told she looked like a teenager as she danced to The Script

Elegant: Despite her 62 years, Lulu was told she looked like a teenager as she danced to The Script"s tearjerker Falling To Pieces

Umbrella, ella, ella: Robbie Savage and Ola Jordan spiced up the Foxtrot using a prop and had clearly improved on last week

Umbrella, ella, ella: Robbie Savage and Ola Jordan spiced up the Foxtrot using a prop and had clearly improved on last week

Dancing Queen: Russell Grant ended the show on a high with his final performance causing hysterics as he danced to Abba with a feather boa

Dancing Queen: Russell Grant ended the show on a high with his final performance causing hysterics as he danced to Abba with a feather boa

Must try harder: While she improved on last week

Must try harder: While she improved on last week"s lowly 12 out of 40, Nancy Dell"Olio only increased her score by two points to 14

 

Source

Incoming search terms:

  • bonnie langford dalmation

What's on Your Mind...

.

Archives